Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Pakar Otomotif Sindir Proyek Mobil Esemka : Kalau Rp 2 T Diberikan ke Habibie, Kita Punya Pesawat

Mobil Esemka akan diproduksi massal, pakai otomotif Ridwan Hanief tidak perlu minder tidak punya mobil nasional.

Editor: widi henaldi
zoom-in Pakar Otomotif Sindir Proyek Mobil Esemka : Kalau Rp 2 T Diberikan ke Habibie, Kita Punya Pesawat
TRIBUNNEWS.COM/FX ISMANTO/TRIBUNNEWS.COM/FX ISMANTO
Rombongan tim Mobil Esemka Rajawali ke Jakarta dipimpin Walikota Surakarta, Joko Widodo dan Wakil Walikota Surakarta FX Hadi Rudyatmo tiba dikantor Komunitas Ayo Selamatkan Indonesia (KASI) langsung disambut oleh Koodinator KASI Budi Purnomo Karjodihardjo, di Jalan Fatmawati Raya, Jakarta. Sabtu (25/2/2012) Esemka selain akan melakukan uji emisi Euro 2 di Balai Thermodinamika Motal dan Propulsi (BTMP), Serpong, Tangerang, Juga melakukan promosi Mobil Esemka Rajawali jenis Sport Utility Vehicle (SUV) di Jakarta. . (TRIBUNNEWS.COM/FX ISMANTO) 

TRIBUNNEWS.COM -- Pakar Otomotif, Ridwan Hanif mengatakan, Indonesia tidak perlu minder jika tidak memiliki mobil nasional.

Hal itu disampaikan oleh Ridwan di Apa Kabar Indonesia Pagi dalam tema Lika-Liku Mobil Esemka, Senin (22/10/2018).

Sebab, kata dia, akan sulit untuk mengejar industri otomotif sebab mobil dari pabrikan Jepang dan Jerman sudah terlalu maju

"Kecuali kita mau masuk langsung ke mobil listrik yang akan dipakai di masa depan, jadi kita nggak ketinggalan-ketinggalan banget," ujarnya dilansir dari tayangan Apa Kabar Indonesia Pagi, di YouTube Talk Show tvOne, Selasa (22/10/2018).

Selain itu, kata Ridwan, kita juga seharusnya bisa belajar dari negara sebelah, ketika mereka memiliki mobil nasional.

"Nah itu, ketika (mobil nasional mereka) masuk ke Top Gear, dibully mobil mereka. Kita udah siapa belum, ketika kita masuk di industri yang sudah ketinggalan, terus kita dibully sama negara lain gara-gara produk kita, kita udah siap belum? ini kan bisa jadi pisau bermata dua juga sebenarnya," bebernya.

Ia juga menjelaskan, industri di Indonesia itu sebenarnya tidak terlalu membutuhkan mobil, sebab Indonesia merupakan negara maritim.

BERITA TERKAIT

Baca selengkapnya ====>>>

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas