Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Fatayat NU Tampilkan Fashion Show Produk Busana Muslimah Pada IYMWF 2018

Berbagai inovasi dan kreatifitas ditampilkan selama acara berlangsung. Salah satunya adalah produk fashion muslimah dimana Indonesia

Editor: Husein Sanusi
zoom-in Fatayat NU Tampilkan Fashion Show Produk Busana Muslimah Pada IYMWF 2018
Istimewa
Fashion show di IYMWF Fatayat NU 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA -  Forum Internasional Perempuan Fatayat NU memasuki hari ketiga sejak dibuka oleh Presiden RI pada Rabu lalu.

Berbagai inovasi dan kreatifitas ditampilkan selama acara berlangsung. Salah satunya adalah produk fashion muslimah dimana Indonesia saat ini menjadi kiblat dunia. 

Tiga brand fashion ternama turut meramaikan ajang fashion show di IYMWF ini. Diantaranya adalah Albis Group, Nanenia dan Mumtaz. Ketiganya menampilkan fashion style yang berbeda.




Albis dengan konsep glamor, Nanenia mengangkat tema tenun NTT dan Mumtaz dengan tema Oase dengan style abaya Timur Tengah. 

Fashion Show di IYMWF Fatayat NU
Fashion Show di IYMWF Fatayat NU (istimewa)

"Kami bangga punya kesempatan bisa tampil disini. Menurut saya forum ini keren banget. Forum yang smart, ga hanya diskusi serius tapi ada sisi lainnya yang kreatif gini" ujar Nia, owner Albis. 

Menampilkan sisi kreatifitas perempuan adalah tujuan utama dari acara ini. Dimana inovasi yang diciptakan oleh perempuan pasti membawa dampak yang positif bagi pemberdayaan perempuan. 

Sementara itu, Ifa Abdullah owner dari brand Nanenia mengatakan forum kreatif seperti ini yang bisa mengimbangi persepsi negatif tentang islam dan perempuan.

BERITA TERKAIT

"Makin banyak perempuan muslim yang berkecimpung di sektor-sektor strategis salah satunya pada bisnis fashion. Nah, konsep acara yang open seperti ini tentu kami support banget" ungkapnya.

Designer fashion yang juga pengurus PP Fatayat NU ini mengaku konsep Kenangan yang diusung adalah untuk menggaungkan tenun NTT pada dunia.

Dengan style yang casual nan anggun motif tenun dikombinasikan dengan bahan hitam polos dan menghasilkan karya yang luar biasa.

Sementara itu menurut Masyitah konsep fashion show ini sangat menarik dengan menyajikan kekayaan fashion style muslim Indonesia. Peserta asal Malaysia ini mengaku senang dengan konsep tradisional yang dikombinasikan dengan style modern. 

"I love to the concept of Indonesian touch. Its really nice" pungkasnya. 

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas