Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Helipad KRI Banda Aceh Disulap Menjadi Tenda Besar Untuk Keluarga Korban

Satu unit tenda besar berukuran sekitar 30x50 meter berwarna putih, menjadi tempat para keluarga dan kerabat untuk datang ke lokasi jatuhnya pesawat.

Penulis: Amriyono Prakoso
Editor: Johnson Simanjuntak
zoom-in Helipad KRI Banda Aceh Disulap Menjadi Tenda Besar Untuk Keluarga Korban
Amriyono Prakoso/Tribunnews.com
keluarga korban jatuhnya pesawat Lion Air PK-LQP. 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Setidaknya dua Helipad yang berada di KRI Banda Aceh, disulap untuk menjadi tempat berkumpulnya keluarga korban jatuhnya pesawat Lion Air PK-LQP.

Satu unit tenda besar berukuran sekitar 30x50 meter berwarna putih, menjadi tempat para keluarga dan kerabat untuk datang ke lokasi jatuhnya pesawat.

Dipimpin oleh Pangko Armada I, Laksamana Muda TNI Yudo Margono sebagai perwakilan dari Panglima TNI, keluarga dan kerabat ikut diajak untuk melakukan tabur bunga di lokasi, Perairan Tanjung Karawang, Selasa (6/11/2018).

Para keluarga mengenakan nametag berwarna putih dengan tali berwarna merah menggantung di dada dengan tulisan "Keluarga".

Setidaknya terdapat 300-an anggota keluarga yang berada di dalam KRI Banda Aceh. Juga tampak beberapa pilot dan pramugari yang ikut serta di atas KRI.

Baca: Dua Jam Perjalanan, Begini Situasi di KRI Banda Aceh

"Besok (hari ini), kegiatan kita adalah doa dan tabur bunga bersama yang difasilitasi oleh TNI angkatan laut, nanti kita akan berdoa bersama di TKP, sehingga diharapkan keluarga korban dapat mengerti dan melihat langsung di lokasi," ujar Deputi Operasi Kesiapsiagaan Basarnas Mayjen Budi Nugroho W, di JICT, Jakarta Utara, Senin (5/11/2018). 

BERITA TERKAIT
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas