Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Yes, Hydro Coco Kini Sudah Ada di Destinasi Digital Pasar Karetan

Hydro Coco sukses bekerja sama dengan destinasi wisata digital besutan GenPi yaitu Pasar Karetan.

Editor: Content Writer
zoom-in Yes, Hydro Coco Kini Sudah Ada di Destinasi Digital Pasar Karetan
dok. Kemenpar
Suasana booth Hydro Coco di Destinasi Digital Pasar Karetan, Kendal. 

JAKARTA – Pasar Karetan makin berkibar di pariwisata Indonesia. Destinasi Digital besutan Generasi Pesona Indonesia (GenPi) Jawa Tengah itu sukses bekerja sama dengan sebuah produk swasta.

Adalah Hydro Coco. Minuman sehat produksi Kalbe Farma itu kini sudah bekerjasama dengan Pasar Karetan dan sudah membuka Booth di Pasar yang terletak di Kendal, Jawa Tengah, mulai tanggal 18 November 2018.

Asdep Strategi dan Komunikasi Pemasaran I Kementerian Pariwisata (Kemenpar) Hariyanto mengaku senang dengan berhasilnya Matchmaking antara industri co-branding Kalbe Farma - Hydro Coco dengan Komunitas GenPI, dan dilaksanakan di Destinasi Digital Pasar Karetan.

Karena secara khusus, Kementerian di bawah komando Arief Yahya ini telah berhasil memfasilitasi kegiatan kerjasama dan sinergitas 3 pihak yang sangat penting dalam pengembangan kepariwisataan.

"Alhamdulillah. Kegiatan ini adalah pilot project, melalui inovasi Proyek Perubahan yang digagas oleh saya dalam kapasitas sebagai Asdep sekaligus sebagai perwakilan dari Kemenpar yang mendapat tugas mengikuti Diklat Kepemimpinan Tingkat II Angkatan XXIII/2018. Kegiatan itu diselenggarakan oleh Lembaga Administrasi Negara Republik Indonesia di Cimahi, Bandung,"kata Hariyanto yang juga hadir langsung ke Pasar Karetan.

Hariyanto berharap semoga kegiatan ini membawa manfaat bagi kemajuan pariwisata Indonesia pada umumnya, dan bagi masyarakat setempat di Pasar Karetan, Kendal, pada khususnya. "Ternyata pasar ini luar biasa. Pasar yang berbeda. Pasar yang punya konten menarik. Kuliner yang nikmat. Terasa sekali kekeluargaannya dan tenang di sini,"kata Hariyanto.

Hariyanto hadir tidak sendirian. Namun hadir juga perwakilan dari GenPi Nasional, media, dan rombongan dari Jakarta. Seperti diketahui, Kemenpar menginisiasi kerja sama antara pihak industri yang telah di co-branding dengan komunitas. Kerja sama ini diharapkan akan saling menguntungkan. Hasil akhirnya adalah kegiatan matchmaking tersebut.

BERITA TERKAIT

Menurut Hariyanto, selama ini Kementerian Pariwisata telah melakukan co-branding dengan sejumlah industri. Hydro Coco merupakan salah produk yang juga sudah melakukan Co-Branding dengan Kemenpar.

“Kerjasama co-branding yang kita jalin jelas saling menguntungkan, saling membutuhkan. Ini langkah yang luar biasa. Karena, jarang sekali logo atau brand pemerintah diterima swasta dengan terbuka. dan selain itu kami juga bangga sekarang sudah bersama dengan komunitas saling sinergi,” tutur Hariyanto.

Head of Kalbe Beverages PT Kalbe Farma Tbk Ronald Unadi juga mengaku senang dengan program Matchmaking yang sudah mulai dieksekusi Kemenpar ini. Ronald juga hadir langsung ke Pasar Karetan dan melihat keindahan Pasar yang terletak di Pohon Karet yang luas tersebut.

Menurutnya, saat ini Brand Wonderful Indonesia kini sudah semakin mendunia.
“Namun salah satu yang paling utama, brand Wonderful Indonesia sudah cukup kuat di dunia internasional. Hal ini dibuktikan dengan sejumlah penghargaan yang diraih Kemenpar dengan Wonderful Indonesia-nya, jadi kami produk ikut terangkat dengan brand Kemenpar yang semakin mendunia," katanya.

Bahkan Ronald menceritakan bahwa Hydro Coco tidak sendirian . Sudah 131 brand yang saat ini sudah melakukan Co-Branding. “Matchmaking dengan Pasar Karetan atau Destinasi Digital merupakan sebuah langkah maju,"kata Ronald.

Pelukis di Pasar Karetan
Seorang pelukis di Destinasi Digital Pasar Karetan, Kendal.

Perkembangan yang dimaksud ini adalah menjalin kerjasama antara industri dengan komunitas yang didukung Kemenpar, yaitu Generasi Pesona Indonesia (GenPI).

“Kami juga ingin bersinergi dengan komunitas, apalagi milineal jaman now seperti GenPi merupakan ujung tombak promosi pariwisata Indonesia di Sosia Media. Tentu saja brand kami juga akan ikut terangkat,"kata Ronald.

Halaman
12
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas