Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Saat Jokowi Ajak ASN Swafoto di Depan Pintu Mobil RI 1

Saat ke luar dari gedung Istora, Jokowi langsung dikerumuni para ASN yang mengenakan kemeja biru Korpri. "Pak Jokowi, Pak Jokowi," seru para ASN.

Penulis: Dennis Destryawan
Editor: Hasanudin Aco
zoom-in Saat Jokowi Ajak ASN Swafoto di Depan Pintu Mobil RI 1
Tribunnews.com/Seno Tri Sulistiyono
Presiden Joko Widodo alias Jokowi menghadiri HUT ke-47 Korps Pegawai Republik Indonesia di Istora Senayan, Jakarta, Kamis (29/11/2018). 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Presiden Joko Widodo alias Jokowi menghadiri acara HUT ke-47 Korps Pegawai Republik Indonesia di Istora Senayan, Jakarta, Kamis (29/11/2018).

Jokowi yang mengenakan jas biru tua dengan dalaman kemeja putih menjadi 'buruan' swafoto ribuan Aparatur Sipil Negara yang hadir dalam acara HUT ke-47 Korpri.

Saat ke luar dari gedung Istora, Jokowi langsung dikerumuni para ASN yang mengenakan kemeja biru Korpri.

"Pak Jokowi, Pak Jokowi," seru para ASN.

Bahkan, ketika Jokowi hendak ke dalam mobil para ASN berupaya mengejar Jokowi. Namun, tak bisa mendekat lantaran pengawalan ketat dari Pasukan Pengamanan Presiden.

Baca: Jokowi Minta Divestasi Saham Freeport Harus Tuntas Sebelum Akhir Tahun Ini

Akhirnya, Jokowi yang mengenakan kopiah hitam, menunjuk dua orang ASN, mengajak swafoto sebelum masuk mobil berpelat nomor RI 1.

Sejumlah Paspampres yang berjaga, memperkenankan dua orang ASN berswafoto di pintu mobil Jokowi.

BERITA TERKAIT

"Makasih pak," kata seorang ASN yang semringah saat diperbolehkan mendekat ke mobil RI 1.

Saat menjadi inspektur upacara, Jokowi berpesan agar para ASN tidak terjebak ego sektoral. Jokowi mengatakan, ASN harus melayani masyarakat dengan sungguh-sungguh, meningkatkan kualitas kerja dan tata kelola pemerintahan serta menjaga akuntabilitas.

ASN, ucap Jokowi, harus terus melakukan inovasi dan menyederhanakan proses kerja, serta harus memanfaatkan kemajuan teknologi, kemajuan pengetahuan, serta kolaborasi dengan pihak terkait.

"Karena itu, ASN di semua lapisan, saya minta untuk tidak terjebak dalam egosektoral, tidak terjebak dalam ego organisasi, tidak terjebak dalam ego programnya masing-masing," ujar Jokowi.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas