Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Raih The First Responders & Jadi Headline di The Straits Times, Sutopo: Warga Boyolali Pasti Bangga

Humas BNPB Sutopo Purwo Nugroho Raih penghargaan The First Responders dan muncul di halaman depan The Straits Times.

Editor: Rohmana Kurniandari
zoom-in Raih The First Responders & Jadi Headline di The Straits Times, Sutopo: Warga Boyolali Pasti Bangga
The Strait Times
Penerima penghargaan The First Responders 2018, 4 individu dan 2 lembaga, salah satunya Kapusdatin BNPB, Sutopo Purwo Nugroho. 

TRIBUNSOLO.COM - Kepala Pusat Data Informasi dan Humas Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB), Sutopo Purwo Nugroho berhasil masuk dalam jajaran Asians of the Year 2018 dari harian terkemuka yang bermarkas di Singapura, The Straits Times.

Bersama tiga orang lainnya dan dua organisasi bantuan bencana, Sutopo mendapat penghargaan The First Responders dari The Straits Times.

Penghargaan ini diberitakan kepada sekelompok orang yang berani mengambil resiko dalam menyelamatkan nyawa ketika bencana alam melanda di kawasan Asia.

Dikutip TribunSolo.com dari laman Straits Times, para pemenang diumumkan pada Rabu (28/11/2018) dalam The Straits Times Global Outlook Forum 2019.

"Sebagai First Responders, keberanian Anda, tidak mementingkan diri sendiri, berani mengambil risiko dan keberadaan pikiran telah mengurangi banyak situasi yang mengerikan. Asia berutang budi padamu, keluargamu, dan institusi yang membentuk hidup dan kepribadianmu," kata kutipan penghargaan.

Penghargaan The First Responders diberikan kepada almarhum Ng Kok Choong sebagai atlet paralayang Singapura yang telah membantu penyelamatan pasca gempa di Sulawesi Tengah.

Selanjutnya ada dua pilot helikopter Angkatan Laut India, P Rajkumar dan Vijay Varma yang telah mengorbankan nyawa dalam upaya penyelamatan saat terjadi banjir di Kerala, India.

BERITA TERKAIT

Dan di posisi ketiga ada Sutopo Purwo Nugroho sebagai humas BNPB.

Serta dua organisasi bantuan bencana yakni Pusat AHA dan Mercy Relief.

Berhasil meraih penghargaan bersama sederet orang-orang pemberani lainnya, Sutopo berharap perolehan ini dapat menginspirasi dan bermanfaat untuk masyarakat.

BACA SELENGKAPNYA>>>>>>>>

Sumber: TribunSolo.com
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas