Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Ungkapan Jokowi tentang Sosok Ibu

Presiden Joko Widodo (Jokowi) memberikan ucapan khusus di Hari Ibu yang tepat jatuh hari ini, Sabtu (22/12/2018).

Penulis: Rina Ayu Panca Rini
Editor: Hasanudin Aco
zoom-in Ungkapan Jokowi tentang Sosok Ibu
Rina Ayu
Presiden Joko Widodo dan Wakil Presiden Jusuf Kalla, di kediaman pribadi JK, Jalan Haji Bau, Kota Makassar, Sulawesi Selatan, Sabtu siang (22/12/2018). 

TRIBUNNEWS.COM, MAKASSAR - Presiden Joko Widodo (Jokowi) memberikan ucapan khusus di Hari Ibu yang tepat jatuh hari ini, Sabtu (22/12/2018).

Ia menyampaikan, bahwa menjadi seorang ibu adalah tugas berat namun mulia.

Berikut ungkapan Jokowi tentang ibu dihadapan awak media, di kediaman pribadi Wakil Presiden Jusuf Kalla, di Jalan Haji Bau, Kota Makassar, Sulawesi Selatan.

'Jadi menjadi ibu adalah sebuah tugas berat tetapi juga tugas kemuliaan, tugas mulia dalam membentuk generasi penerus kita, untuk menjadi apa. Tugas yang berat tetapi juga tugas yang mulia.

Baca: Di Hari Ibu, Jokowi Kenang Perjuangan Ibunda

Dan pendidikan kepada anak, Ibu adalah guru utama, di setiap anak yang ada di Indonesia ini.
Karena ibu adalah yang memberi isi yang pertama kepada anak-anaknya.Ibu juga seperti seorang dokter yang siap. Entah pagi, entah tengah malam, entah shubuh pagi, kalau anaknya ada apa-apa, tugas beratnya di situ," ungkap Jokowi.

Bagi Jokowi, jasa seorang Ibu tak bisa digambarkan, karena begitu banyak hal yang ibu curahkan kepada anak-anaknya.

"Saya kira terlalu banyak untuk kita eja, satu per satu, betapa berat tugas yang dititipkan kepada ibu oleh Yang maha kuasa. Semua itu yang kita tahu, tanpa memikirkan berapa pahalanya dan tidak terbersit apapun meminta balas jasa," tutur mantan Wali Kota Solo ini.

BERITA TERKAIT

Sebelumnya, dalam keterangan Biro Pers Istana, Jokowi mengucapkan selamat Hari Ibu untuk para Ibu dan perempuan di seluruh Tanah Air.

“Untuk para ibu dan perempuan yang luar biasa yang telah berjuang membangkitkan semangat nasionalisme, memperjuangkan keadilan bagi perempuan dan bangsa. Yang terus menerus mengingatkan persatuan dan kebinekaan Indonesia, saya mengucapkan selamat merayakan Hari Ibu, tanggal 22 Desember,” kata Presiden.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas