Tribun

Tsunami di Banten dan Lampung

Jokowi Didoakan Dapat Menyelesaikan Dampak Bencana yang Terjadi Sepanjang Tahun 2018

Presiden Joko Widodo diharapkan dapat menyelesaikan dampak dari sejumlah bencana yang terjadi sepanjang tahun 2018.

Penulis: Dennis Destryawan
Editor: Dewi Agustina
zoom-in Jokowi Didoakan Dapat Menyelesaikan Dampak Bencana yang Terjadi Sepanjang Tahun 2018
Tribun Jakarta/Ega Alfreda
Keadaan Pasar Sumur yang menjadi titik kerusakan terparah di Kecamatan Sumur akibat tsunami Selat Sunda, Kamis (27/12/2018). 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Dennis Destryawan

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Presiden Joko Widodo diharapkan dapat menyelesaikan dampak dari sejumlah bencana yang terjadi sepanjang tahun 2018.

Para pendukung Jokowi yang tergabung dalam Komunitas Anak Republik menyelenggarakan kegiatan bershalawat dan santunan untuk yatim-piatu serta dhuafa.

Tujuannya agar Jokowi dapat menyelesaikan persoalan dampak bencana yang terjadi di beberapa wilayah di Indonesia selama tahun 2018, yakni gempa Lombok, Palu, dan Tsunami Selat Sunda.

Ketua Dewan Pembina Komunitas Anak Republik, Arif Rahman mengatakan, kegiatan Pemuda Bershalawat Untuk Negeri ini bertujuan mendoakan para korban bencana yang terjadi di beberapa wilayah Indonesia selama tahun 2018 antara lain, gempa Lombok, Palu dan Tsunami Selat Sunda.

Baca: Ciri-ciri Delapan Jenazah Korban Tsunami Selat Sunda yang Belum Teridentifikasi

"Bencana bukan akhir segalanya, tetap yakin bahwa Allah SWT memiliki cara terindah terhadap musibah dan bencana yang dialami bangsa ini," ujar Arif melalui keterangan tertulisnya, Minggu (30/12/2018).

Masjid At-Taqwa di kawasan Pelangan Ikan Labuan yang masih berdiri kokk usai diterjang tsunami Selat Sunda.
Masjid At-Taqwa di kawasan Pelangan Ikan Labuan yang masih berdiri kokoh usai diterjang tsunami Selat Sunda. (TribunJakarta.com/ Dwi Putra Kesuma)

"Kami juga mendoakan bangsa ini makmur, adil dan sejahtera terutama pemimpin kita yaitu Jokowi selalu sehat dan bugar memimpin Indonesia," kata Arif.

Arif Rahman mengungkapkan, melalui kegiatan ini, pihaknya mendoakan pemerintah Jokowi bisa menyelesaikan setiap dampak bencana dan musibah yang terjadi, untuk saling bergotongroyong dengan membantu sesama.

"Pemerintah bersama semua komponen bangsa dapat mengambil hikmah atas bencana yang terjadi di beberapa wilayah, bahwa gotong royong dapat meringankan korban yang terkena bencana sesuai cerminan Pancasila," ungkap pria yang juga menjabat Staf Khusus Menhan RI.

Baca: Raffi Ahmad Tanya Harga Mobil Mewah Koenigsegg dan Buggati, Rudy Salim: Lo Jangan Belagak Bingung

Acara berlangsung di Pondok Pesantren Harokatul Yamanie, pimpinan Kyai Nuryaman Hambali, Kecamatan Mauk, Kabupaten Tangerang, dihadiri oleh Kyai Maman Imanullhaq selaku ketua direktorat relawan Tim Kampanye Nasional (TKN).

Turut hadir pula Ketua Dewan Pembina Kornas Komunitas Anak Republik, Camat Sukadiri, dan perwakilan Seknas Jokowi Kabupaten Tangerang bersama 2.000 jamaah.

Kegiatan Pemuda Bershalawat Untuk Negeri, kata Arif, akan menjadi agenda tahunan bagi Komunitas Anak Republik untuk bermunajat kepada Allah SWT dalam menghadapi pesta demokrasi pada tanggal 17 April 2019.

Juga sebagai kegiatan refleksi akhir tahun untuk semua komponen anak bangsa.

Sementara, KH Maman Imanullhaq dalam sambutannya memberikan salam dari Presiden Joko Widodo.

"Doa dari yatim untuk Presiden Jokowi agar sehat wal'afiat. Berkat doa anak-anak yatim, ibu-ibu dan orang tua yang memberikan pendidikan pesantren sehingga Indonesia selamat dari bencana dan musibah," katanya.

© 2022 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas