Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

BNPT Gelar Raker dan Penandatanganan Perjanjian Kinerja 2019, Sejumlah Menteri Hadir

Badan Nasional Penanggulangan Terorisme (BNPT) menggelar Rapat Kerja dan Penandatanganan Perjanjian Kinerja Tahun 2019, Kamis (17/1/2019).

Penulis: Vincentius Jyestha Candraditya
Editor: Malvyandie Haryadi
zoom-in BNPT Gelar Raker dan Penandatanganan Perjanjian Kinerja 2019, Sejumlah Menteri Hadir
Tribunnews.com/VINCENTIUS JYESTHA
Kepala Badan Nasional Penanggulangan Terorisme (BNPT) Komjen Pol Suhardi Alius saat memberikan sambutan dalam acara Rapat Kerja dan Penandatanganan Perjanjian Kinerja BNPT Tahun 2019, di Hotel Grand Sahid Jaya, Jakarta Pusat, Kamis (17/1/2019). 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Vincentius Jyestha

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Badan Nasional Penanggulangan Terorisme (BNPT) menggelar Rapat Kerja dan Penandatanganan Perjanjian Kinerja Tahun 2019, Kamis (17/1/2019).

Tema dalam rapat kerja kali ini adalah komitmen dan semangat BNPT dalam meningkatkan penanggulangan terorisme guna mendukung peningkatan stabilitas politik dan keamanan nasional.

Acara ini digelar di Ruang Puri Ratna, Hotel Grand Sahid Jaya, Jl. Jend. Sudirman No.Kav. 86, Jakarta Pusat.

Pantauan Tribunnews.com, acara dibuka oleh sambutan dari Kepala BNPT Komjen Pol Suhardi Alius.

Sejumlah menteri Kabinet Kerja turut hadir dalam kesempatan ini. Amatan Tribunnews.com, terlihat kehadiran Menkopolhukam Jenderal TNI (Purn) Wiranto, MenPAN-RB Komjen Pol (Purn) Syafruddin, Menteri Perencanaan Pembangunan Nasional / Bappenas Bambang P.S. Brodjonegoro.

Baca: Jawaban Toyota Bikin Avanza Veloz Lebih Mewah dari Varian Lain

Selain itu, hadir pula Wakil Menteri Keuangan Mardiasmo, dan Kepala Badan Pengawasan Keuangan dan Pembangunan Ardan Adiperdana.

BERITA TERKAIT

Kehadiran para menteri itu, disebut Suhardi untuk memberikan dukungan kepada BNPT dalam melaksanakan program penanggulangan terorisme.

Suhardi pun mengatakan maksud digelarnya acara ini yakni untuk menciptakan sinkronisasi rencana kerja seluruh unit kerja BNPT tahun 2019.

"Sementara tujuan dari acara ini ialah untuk pelaksanaan program penanggulangan terorisme yang efektif dan efisien serta membangun komitmen penerima amanah untuk mencapai target kinerja yang telah ditetapkan sebagai tolak ukur pengukuran kinerja di akhir tahun," ujar Suhardi, di lokasi, Kamis (17/1/2019).

Setelahnya, Penandatanganan Kinerja pun dilakukan seluruh pejabat BNPT. Berdasarkan informasi, penandatanganan itu diikuti 107 peserta.

Adapun peserta yang mengikuti terdiri dari Pejabat Pimpinan Tinggi Madya, Pejabat Pimpinan Tinggi Pratama, Pejabat Administrator dan Pejabat Pengawas.

Penandatanganan sendiri akan dilakukan oleh Pejabat Pimpinan Tinggi Madya kepada Kepala BNPT yang disaksikan oleh para menteri.

Dalam acara ini, unit-unit Kerja BNPT juga menyampaikan paparan program kerja dan kinerja tiap unit di tahun 2019.

Unit-unit tersebut meliputi Kedeputian Bidang Pencegahan, Perlindungan, dan Deradikalisasi, Kedeputian Bidang Penindakan dan Pembinaan Kemampuan, Kedeputian Bidang Kerja Sama Internasional, Inspektorat dan Biro Perencanaan, Hukum dan Humas.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas