Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Korban Kecelakaan Didominasi Anak Muda, Korlantas Gelar Festival Milenial

Refdi mengatakan pada 2011 jumlah korban jiwa akibat kecelakaan di Indonesia mencapai 30 jiwa. Hingga 2018, angka itu tak jauh berubah.

Penulis: Fahdi Fahlevi
Editor: Fajar Anjungroso
zoom-in Korban Kecelakaan Didominasi Anak Muda, Korlantas Gelar Festival Milenial
TRIBUNNEWS.COM/FAHDI
Millenial Road Safety Festival 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Fahdi Fahlevi

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Korlantas Polri menggelar festival 'Millenial Road Safety Festival' di 34 provinsi se-Indonesia untuk menyadarkan dan mengedukasi kaum milenial dalam berlalu lintas.

Kakorlantas Irjen Refdi Andri memaparkan rencana kegiatan tersebut untuk meminimalisir kecelakaan di jalan raya.

"Kecelakaan lalu lintas yang menghilangkan nyawa bisa menghilangkan potensi anak bangsa penentu masa depan bangsa ini. Untuk itu kita perlu berpartisipasi," ujar Refdi di Gedung NTMC Polri, Jalan MT Haryono, Jakarta Selatan, Kamis (17/1/2019).

Refdi memaparkan, Millenial Road Safety Festival akan dimulai 2 Februari hingga 31 Maret. Untuk di luar Jakarta, akan digelar kegiatan jalan sehat, enterpreneur expo, safety riding dan deklarasi pelopor keselamatan berlalu lintas.

Baca: Kakorlantas Perintahkan Polda Banten Bantu Urus Kendaraan Korban Tsunami

Refdi mengatakan pada 2011 jumlah korban jiwa akibat kecelakaan di Indonesia mencapai 30 jiwa. Hingga 2018, angka itu tak jauh berubah.

"Target kita di tahun 2020 itu menjadi 15 ribu, rasanya tidak bisa kalau kita tidal melakukan gerakan moral," ungkap Refdi.

BERITA TERKAIT

Dia juga menyebut korban kecelakaan selama ini didominasi kalangan muda. Usia rata-rata korban jiwa akibat kecelakaan yaitu 16 hingga 35 tahun.

"Yang paling dominan memberikan kontribusi adalah kalangan 16 sampai 35 tahun. 25 persen diantaranya adalah pelajar dan mahasiswa, adik-adik kita usia produktif," jelas Refdi.

Rencananya, acara puncak akan berlangsung di Lapangan Monas, Jakarta. Acara puncak akan diisi dengan touring milenial dan konten duta melenial road safety.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas