Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Hary Tanoe Minta Seluruh Kader Perindo Bantu Korban Banjir Bandang Sulsel

Bos MNC ini juga menyerukan seluruh kader, caleg dan masyarakat membantu korban bencana banjir di Sulsel

Editor: Deodatus Pradipto
zoom-in Hary Tanoe Minta Seluruh Kader Perindo Bantu Korban Banjir Bandang Sulsel
TRIBUN TIMUR/SANOVRA JR
Tim yang terdiri dari TNI, Polri, Basarnas, BPBD, PMI, dan unsur lainnya melakukan evakuasi korban yang terjebak banjir di Perumahan Nusa Mapala Indah, Jl Bakolu, Kelurahan Pangkabinanga, Kecamatan Pallangga, Gowa, Rabu (23/1/19). kebanyakan korban yang dievakuasi adalah perempuan, anak-anak, dan lansia.Para korban langsung dimasukkan ke ambulans dan dibawa ke puskesmas dan rumah sakit terdekat. TRIBUN TIMUR/SANOVRA JR 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Ketua Umum Partai Perindo Hary Tanoesoedibjo turut berbelasungkawa atas bencana banjir bandang di Sulawesi Selatan dan menyerukan kader serta mengajak seluruh masyarakat untuk membantu korban banjir tersebut.

"Saya beserta seluruh keluarga besar Partai Perindo menyampaikan belasungkawa kepada korban banjir bandang di tujuh kabupaten kota di Sulawesi Selatan. Semoga keluarga yang ditinggalkan diberi kekuatan," kata Hary Tanoesoedibjo dalam pernyataannya, Minggu(27/1/2019).

Terkait bencana banjir bandang di Sulawesi Selatan, Hary Tanoesoedibjo juga meminta kader Partai Perindo untuk turun langsung membantu para korban banjir bandang dan mengajak masyarakat untuk membantu korban.

"Saya serukan kepada kader Perindo dan seluruh masyarakat untuk membantu sesuai dengan kapasitasnya meringankan beban saudara-saudara kita," ujar Hary Tanoesoedibjo.

Dia berpesan agar para korban banjir harus ditangani menyeluruh baik kesehatan, bahan makanan, kebutuhan sehari-hari, dan tempat tinggal bagi pengungsi banjir bandang.

Sementara itu, organisasi sayap partai Rescue Perindo telah menerjunkan anggotanya untuk mengevakuasi warga yang terjebak banjir sekaligus menyalurkan bantuan logistik kepada korban yang berada di pengungsian.

"Rescue Perindo Sulawesi Selatan sudah kita instruksikan untuk turun langsung dan bergerak bahkan saat bencana terjadi," ujar Ketua DPP Rescue Perindo sekaligus Caleg DPR RI Dapil Jawa Barat VII Denny Adin.

BERITA TERKAIT

Adapun, Ketua DPD Rescue Perindo Kota Makassar Rendy Mangnga mengatakan saat ini ambulans Perindo telah disiagakan di beberapa titik terdampak guna membantu warga yang membutuhkan pertolongan medis serta memenuhi kebutuhan pokok yang dibutuhkan.

"Kami dari DPD Rescue Perindo sudah standby sejak kemarin, hari ini pun kami sudah keliling di beberapa titik," kata Rendy.

Untuk bantuan pokok, sambung Rendy, Rescue Perindo telah menyerahkan kebutuhan pokok, seperti makanan cepat saji, air mineral, dan keperluan bagi anak-anak.

"Bantuan pokok sudah mulai kami berikan di tiga titik, yakni blok 10 Borong Bambu Perumnas Kecamatan Manggala, Kampung Kajang Kelurahan Tamangapa, dan Bukit Batu Kecamatan Manggala. Bantuan berupa selimut, pakaian, obat-obatan dan tenaga media akan menyusul," katanya.

Sementara ini, warga yang terdampak banjir terpaksa harus diungsikan di titik aman yang tidak terdampak bencana.

"Wilayah terparah, hampir semua merata [banjir]. Korban ada yang mengungsi dan ada yang bertahan. Bertahan maksudnya karena sudah tidak bisa keluar," tuturnya.

Terpisah, Caleg DPR RI Dapil Sulawesi Selatan I Andika Ulil Amri mengatakan penanganan bencana banjir di Sulsel merupakan tanggung jawab semua pihak baik masyarakat, pemerintah daerah dan pemerintah pusat.

Halaman
12
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di

Wiki Populer

© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas