Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Pangkostrad Kemarin Temui Gubernur Anies Baswedan di Balaikota, Apa Saja yang Dibahas?

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan menerima Pangkostrad dengan hangat dan berbincang selama hampir 90 menit di ruangannya.

Editor: Choirul Arifin
zoom-in Pangkostrad Kemarin Temui Gubernur Anies Baswedan di Balaikota, Apa Saja yang Dibahas?
WARTA KOTA/ANGGIE LIANDA PUTRI
Pangkostrad Letnan Jenderal TNI Harto Karyawan dan Gubernur Anies Baswedan memberikan keterangan usai bertemu di Balai Kota DKI Jakarta, Selasa (12/2/2019). 

Laporan Reporter Warta Kota, Anggie Lianda Putri

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Panglima Komando Strategis Angkatan Darat (Pangkostrad) Letnan Jenderal TNI Harto Karyawan mendatangi atau sowan ke Balai Kota DKI Jakarta.

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan menerima Pangkostrad dengan hangat dan berbincang selama hampir 90 menit di ruangannya.

"Kita bersilaturahmi, secara lokasi berdekatan. Kegiatan banyak yang kita bisa lakukan sama-sama danPemprov DKI Jakarta mengapresiasi dan akan selalu mendukung apa yang menjadi kegiatan dari Kostrad," ujar Anies Baswedan di Balai Kota, Selasa (12/2/2019).

Selain itu Anies mengaku telah membicarakan kerjasama antara institusi pemerintahan dengan Kostrad terkait dengan keamanan dan kondusifitas Ibu Kota Jakarta jelang Pemilu serentak yang akan digelar April 2019 besok.

Baca: Jusuf Kalla Akui Pernyataan Prabowo Ada Anggaran yang Bocor, Tapi Kata Dia Hitung-hitungannya Keliru

"Kita harap bisa bekerja sama lebih baik sehingga institusi Pemprov dan Kostrad bisa sama-sama memastikan Jakarta sebagai Ibu Kota tetap aman, damai, kondusif untuk kegiatan pemerintahan, kegiatan usaha dan sosial," kata Anies.

Baca: Jusuf Kalla Keberatan Ahok Gabung di Tim Sukses Jokowi-Maruf, Rupanya Ini Alasannya

Sementara itu, Letjen Besar Harto Karyawan menambahkan bahwa tugas strategis Kostrad yakni mengantisipasi titik rawan keamanan di seluruh Indonesia terlebih saat Pemilu serentak nanti.

BERITA TERKAIT

"Pengamanan dalam rangka mengantisipasi kegiatan pemilu, Kostrad menyiagakan pasukkan di semua wilayah apabila terjadi hal-hal yang memerlukan kecepatan, Kostrad pastinya terdepan sebagai pengamanan da siap diturunkan," kata Letjen Besar Harto Karyawan.

Sumber: Warta Kota
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas