Tribun
TribunJualbeli
Tribunnews.com
Tribun Network
About Us
Info Iklan
Contact Us
Help
Terms of Use
Privacy Policy
Pedoman Media Siber
No Thumbnail
Desktop Version

Panglima TNI Marsekal TNI Hadi Tjahjanto Terpilih Sebagai Ketua Umum PB FORKI

Hadi Tjahjanto terpilih secara aklamasi sebagai Ketua Umum Pengurus Besar Federasi Olahraga Karate-Do Indonesia (PB FORKI)

Panglima TNI Marsekal TNI Hadi Tjahjanto Terpilih Sebagai Ketua Umum PB FORKI
Puspen TNI
Panglima TNI Marsekal TNI Hadi Tjahjanto terpilih secara aklamasi sebagai Ketua Umum Pengurus Besar Federasi Olahraga Karate-Do Indonesia (PB FORKI) periode 2019-2023. Ia juga sempat memberikan sambutan di Hotel Peninsula, Palmerah, Jakarta Barat pada Minggu (17/2/2019). 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Gita Irawan

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Panglima TNI Marsekal TNI Hadi Tjahjanto terpilih secara aklamasi sebagai Ketua Umum Pengurus Besar Federasi Olahraga Karate-Do Indonesia (PB FORKI) periode 2019-2023

Hadi terpilih sebagai Ketua Umum PB FORKI berdasarkan hasil keputusan Kongres ke-15 PB FORKI pada tanggal 15-16 Februari 2019 diikuti 150 orang peserta yang berasal dari pengurus daerah di 34 provinsi dan 25 perguruan yang ada di Indonesia.

Sebanyak 96 persen suara secara aklamasi mendukung Hadi menjadi Ketua Umum PB FORKI periode 2019-2023.

Baca: Pengamat: Putusan MA Soal Penolakan Kasasi HTI Berkekuatan Hukum Tetap

Hadi dalam sambutannya di Hotel Peninsula, Palmerah, Jakarta Barat Minggu (17/2/2019), menyampaikan ucapan terima kasih atas terselenggaranya Kongres ke-15 PB FORKI.

Baca: Jawaban Ifan Seventeen Dijodohkan dengan Juliana Moechtar: Allah Anugerahi Kita Otak Agar Berpikir

Hal itu sebagaimana dikatakan PLH Kabidpenum Puspen TNI Letkol Inf Abidin Tobba dalam keterangan tertulisnya yang diterima Tribunnews.com, Minggu (17/2/2019).

“Terima kasih atas dukungan dan penghargaan yang diberikan kepada saya sebagai Ketua Umum, saya bertekad untuk bekerja sama dalam memajukan olahraga Karate Indonesia,” kata Hadi.

Ia juga mengucapakan terimakasih kepada Ketua Umum PB FORKI sebelumnya yakni Jenderal TNI (Purn) Gatot Nurmantyo.

Baca: Siswi SMA Berulangkali Dicabuli Temannya dan Dicekoki Miras di Ruang Bekas Studio Musik

“Saya juga mengucapkan terima kasih kepada Ketua Umum terdahulu yaitu Jenderal TNI Purnawirawan Gatot Nurmantyo yang telah membawa FORKI menjadi organisasi yang cemerlang dan mohon doa restu beliau,” kata Hadi.

Hadi mengatakan bahwa sebentar lagi Indonesia akan menghadapi Olimpiade Tokyo tahun 2020, yang tinggal 522 hari lagi.

Untuk itu, FORKI harus segera mempersiapkan diri dengan sebaik-baiknya.

“Semoga Karateka Indonesia dapat kembali mengharumkan nama Indonesia di even internasional bergengsi ini. Untuk mendapatkan medali sebanyak mungkin, kita harus berprinsip bahwa kemenangan itu bisa diraih dengan pelatihan yang baik, mempersiapkan diri, berkoordinasi dan berkomunikasi dengan baik,” kata Hadi.

Baca: Jelang Laga Chelsea vs Manchester United Piala FA, Catatan Rekor dan Prediksi Keduanya

Hadi juga mengatakan, pembentukan pengurusan yang baru akan segera dilakukan dan tim formatur akan segera berkoordinasi untuk menyiapkan.

“Dalam hal ini, saya juga akan berkomunikasi dan mengakomodir masukan dari Pengurus Provinsi atau Kepala Perguruan tentang permasalahan yang ada serta sampai sejauh mana kemampuan kita untuk meraih prestasi,” kata Hadi.

Turut hadir dalam acara tersebut antara lain, Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan sekaligus Ketua PP Inkado Siti Nurbaya Bakar, Ketua DPD RI selaku Tokoh Karate Indonesia Oesman Sapta Odang, Ketua Umum PB FORKI 2010-2014 Mayjen TNI (Purn) Hendardji Soepandji, Asisten Teritorial (Aster) Panglima TNI Mayjen TNI George Elnadus Supit, dan Kepala Pusat Jasmani dan Peraturan Militer Dasar (Kapusjaspermildas) TNI Brigjen TNI Sapriadi.

Ikuti kami di
Add Friend
Penulis: Gita Irawan
Editor: Adi Suhendi
  Loading comments...

Baca Juga

© 2019 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas