Akses berita lokal lebih cepat dan mudah melalui aplikasi TRIBUNnews
X
Tribun
TribunJualbeli
Tribun Network
About Us
Redaksi
Info Iklan
Contact Us
Help
Terms of Use
Privacy Policy
Pedoman Media Siber
Desktop Version

Pilpres 2019

Anggota TKN Jokowi-Ma'ruf Akui Distribusi Tenaga Kesehatan Belum Merata

Setelah, pada 5 tahun pertama ini, Jokowi berfokus membangun infrastruktur, agar mempermudah perpindahan barang

Anggota TKN Jokowi-Ma'ruf Akui Distribusi Tenaga Kesehatan Belum Merata
WARTA KOTA/WARTA KOTA/Alex Suban
Presiden Joko Widodo usai Resmikan Jalan Tol Bakauheni - Terbanggi Besar, Lamping, blusukan berkeliling Pasar Bandar Jaya, Lampung Tengah, Jumat (8/3/2019). WARTA KOTA/Alex Suban 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Rina Ayu

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA -- Anggota Tim Kampanye Nasional (TKN) Jokowi-Ma'ruf Amin, Hasbullah Thabrani mengakui distribusi tenaga kesehatan mengalami ketimpangan di era pemerintahan saat ini.

"Masih banyak masalah-masalah tenaga kesehatan, kualitas tenaga kesehatan, distribusi tenaga kesehatan, yang menjadi tantangan," ujar ahli kesehatan masyarakat ini yang ditemui disebuah diskusi di kawasan Jakarta Pusat, Sabtu (9/3/2019).

"Bahwa kita negara besar dan memang sudah lama menjadi ketimpangan besar antara bagian barat Indonesia dan timur Indonesia," lanjut Hasbullah.

Untuk dapat menyelesaikan tantangan tersebut, ujar Hasbullah, maka dibutuhkan kembali kepemimpinan Jokowi 5 tahun ke depan, yang berfokus pada peningkatkan kualitas Sumber Daya Manusia (SDM).

Baca: Kemendagri, KPU dan Bawaslu Bentuk Tim Gabungan Atasi WNA Masuk DPT Pemilu 2019

Baca: Berbahayanya Tim Pemburu TNI, Kuntit Pentolan OPM Kelly Kwalik Sebelum Habisi Kelompok Separatisnya

Setelah, pada 5 tahun pertama ini, Jokowi berfokus membangun infrastruktur, agar mempermudah perpindahan barang dan manusia menjadi efektif dan efisien.

"Tentu prioritas pertama (jika terpilih), sesuai visi misinya 01 kualitas manusia sekarang, kalau 5 tahun belakangan ini kita fokus infrastruktur fisik, jalan, jembatan, pelabuhan, bandara," kata Hasbullah.

Ia menerangkan, nantinya jika percaya kembali memimpin Indonesia, Jokowi akan tetap melanjutkan sejumlah program, seperti Jaminan Kesehatan, Nusantara Sehat, penurunan angka stunting.

"Kita (Jokowi-Maaruf) akan menurunkan lagi angka stunting lebih cepat, yang sekarang sudah disiapkan program 5 tahun ke depan. Insya Allah kita akan memproduksi manusia-manusia yang jauh lebih berkualitas 5 tahun ke depan," jelasnya.

Penulis: Rina Ayu Panca Rini
Editor: Hendra Gunawan
Ikuti kami di
© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas