Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Kemlu RI: Jenazah WNI Korban Pesawat Jatuh Belum Ditemukan

Ethiopian Airlines jatuh setelah enam menit lepas landas dari Addis Abada, Ethiopia, menuju Nairobi, Kenya.

Penulis: Rina Ayu Panca Rini
Editor: Willem Jonata
zoom-in Kemlu RI: Jenazah WNI Korban Pesawat Jatuh Belum Ditemukan
Tribunnews.com/Rina Ayu
Juru Bicara Kementerian Luar Negeri RI Arrmanantha Nasir, pada kegiatan press briefing, di ruang Palapa, Kantor Kemenlu RI, Pejambon, Jakarta Pusat, Kamis (4/10/2018) 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Rina Ayu

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Kementerian Luar Negeri RI menyatakan sejauh ini jenazah Warga Negara Indonesia (WNI) korban jatuhnya pesawat Ethiopian Airlines belum ditemukan.

Hal itu disampaikan, Juru Bicara Kemlu RI Arrmanantha Nasir, saat konferensi pers, di kantor Kemlu RI, Jakarta Pusat, Senin (11/3/2019).

"Dalam hal ini pagi ini belum mendapatkan konfirmasi terkait ditemukan jenazah dari korban WNI," ujar pria yang kerap disapa Tata ini.

Diketahui, pesawat tersebut jatuh setelah enam menit lepas landas dari Addis Abada, Ethiopia, menuju Nairobi, Kenya.

Peristiwa naas yang terjadi Minggu pagi (10/3/2019) waktu setempat.

Baca: Pesawat Ethiopian Airlines jatuh: Indonesia larang terbang sementara Boeing 737 Max-8

Disebutkan sebelumnya, WNI yang menjadi korban merupakan seorang perempuan yang tinggal di Roma Italia dan bekerja untuk World Food Program (WFP) PBB.

BERITA REKOMENDASI

"Yang bersangkutan saat itu (saat kejadian) sedang menuju Nairobi dengan beberapa staf anggota WFP lainnya untuk menghadiri suatu pertemuan Nairobi, Kenya," kata Tata.

Untuk menghormati privacy keluarga korban, Kementerian Luar Negeri belum mau mengungkap identitas korban.

Namun, Duta besar RI di Roma, ujar Tata, telah bertemu dengan keluarga korban dan menyampaikan bela sungkawa dan menyampaikan dukungan, serta menawarkan bantuan kepada keluarga korban.

"Kita selalu menjaga etika, menghormati privasi keluaga dalam konteks ini masih meminta persetujuan keluarga atau izin keluarga apakah kita bisa menyampaikan nama dari korban," ujar dia.

Selain seorang WNI, terdapat juga 148 penumpang lain yang menjdi korban diantaranya 32 korban dari Kenya, 18 warga Kanada, 9 warga Ethiopia, 8 warga China, 8 warga Italia, 8 warga Amerika Serikat, dan terdapat juga delapan awak kabin.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas