Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Istri Terduga Teroris di Sibolga Ledakkan Diri, Polri Duga 2 Anaknya Ikut Meninggal Dunia

Karopenmas Divisi Humas Polri Brigjen Pol Dedi Prasetyo mengatakan selain sang istri, terdapat dua anak terduga teroris pula di kediaman tersebut.

Penulis: Vincentius Jyestha Candraditya
Editor: Hasanudin Aco
zoom-in Istri Terduga Teroris di Sibolga Ledakkan Diri, Polri Duga 2 Anaknya Ikut Meninggal Dunia
Tribun Medan
Detik-detik Ledakan Diduga Bom di Sibolga 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Istri dari terduga teroris Husain alias Abu Hamzah di Sibolga, Sumatera Utara, meledakkan diri di kediaman terduga teroris, Rabu (13/3/2019) dini hari. 

Karopenmas Divisi Humas Polri Brigjen Pol Dedi Prasetyo mengatakan selain sang istri, terdapat dua anak terduga teroris pula di kediaman tersebut.

"(Pasca penangkapan Husain) Masih sisa istri dan dua anak menurut informasi, jadi total tiga orang (yang di dalam rumah)," ujar Dedi ketika dikonfirmasi, Rabu (13/3/2019). 

Pihak kepolisian menduga dua anak tersebut meninggal dunia (MD) akibat ledakan bom bunuh diri.

Namun demikian, dirinya belum bisa memastikan hal tersebut karena tim belum bisa mendekat ke lokasi. 

"Ya, diduga MD, akibat ledakan bom bunuh diri (dari sang ibu). Saya masih menunggu update, karena tim belum bisa mendekat," imbuhnya. 

Di sisi lain, istri terduga teroris Husain diketahui meledakkan diri pada Rabu (13/3) sekira pukul 02.00 WIB. 

BERITA TERKAIT

"Info dari lapangan, untuk istri terduga teroris sekira pukul 02.00 WIB meledakkan diri," kata mantan Wakapolda Kalimantan Tengah itu. 

Baca: Kronologis Penggerebekan Terduga Teroris di Sibolga oleh Densus 88

Ia mengatakan jika aparat kepolisian di lapangan tengah menunggu tim Laboratorium Forensik (Labfor) dan Inafis untuk melakukan olah tempat kejadian perkara (TKP). 

Selain itu, aparat di lapangan belum bisa masuk ke kediaman terduga teroris. Jenderal bintang satu itu menyebut masih terdapat sisa-sisa bom.

"Saat ini masih menunggu tim Labfor dan inafis untuk olah TKP. Tim belum bisa masuk karena diduga masih ada sisa-sisa bom yang membahayakan petugas," jelasnya.

Sebelumnya diberitakan, Densus 88 Antiteror masih terus berusaha melakukan negosiasi dengan istri dan anak terduga teroris Husain alias Abu Hamzah yang berada di kediamannya di Sibolga, Sumatera Utara, Selasa (12/3).

"Saat ini kami masih bernegosiasi," ujar Kadiv Humas Polri Irjen Pol Mohammad Iqbal ketika dikonfirmasi, Selasa (12/3/2019).

Selain itu, ia mengatakan jika petugas Densus 88 belum bisa memasuki kediaman Husain. Alasannya, kata mantan Wakapolda Jawa Timur itu, ada dugaan terdapat benda-benda berbahaya.

Lebih lanjut, jenderal bintang dua tersebut menyatakan proses negosiasi akan terus dilakukan untuk meminimalisir jumlah korban. 

 "Petugas belum masuk ke dalam rumah tersangka karena patut diduga di dalamnya terdapat benda-benda berbahaya. Intinya kami meminimalisir korban," tukas Iqbal.

Seperti diketahui, Densus 88 Antiteror menangkap terduga teroris bernama Husain alias Abu Hamzah di Sibolga, Sumatera Utara, Selasa (12/3).

"Benar, bahwa pada hari ini Selasa 12 Maret 2019, pukul 14.23 WIB telah dilakukan penangkapan terhadap diduga pelaku TP Terorisme atas nama Husain aka Abu Hamzah di Sibolga," ujar Kadiv Humas Polri Irjen Pol Mohammad Iqbal, ketika dikonfirmasi, Selasa (12/3/2019).

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas