Akses berita lokal lebih cepat dan mudah melalui aplikasi TRIBUNnews
X
Tribun
TribunJualbeli
Tribun Network
About Us
Redaksi
Info Iklan
Contact Us
Help
Terms of Use
Privacy Policy
Pedoman Media Siber
Desktop Version

Djibouti Jajaki Kerja Sama Pengembangan Pengetahuan Geothermal dengan Indonesia

Dalam pertemuan itu, Jusuf Kalla turut didampingi oleh Menteri Luar Negeri RI Retno LP Marsudi

Djibouti Jajaki Kerja Sama Pengembangan Pengetahuan Geothermal dengan Indonesia
Tribunnews.com/Rina Ayu
Wakil Presiden RI Jusuf Kalla menerima kunjungan kehormatan Perdana Menteri Djibouti, Abdoulkader Kamil Mohamed, di Istana Wakil Presiden RI, Kebon Sirih, Jakarta Pusat, Kamis (14/3/2019) 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Rina Ayu

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Wakil Presiden RI Jusuf Kalla menerima kunjungan kehormatan Perdana Menteri Djibouti, Abdoulkader Kamil Mohamed, di Istana Wakil Presiden RI, Kebon Sirih, Jakarta Pusat, Kamis (14/3/2019).

Dalam pertemuan itu, Jusuf Kalla turut didampingi oleh Menteri Luar Negeri RI Retno LP Marsudi.

Baca: Jusuf Kalla: Kalau Survei Internal Sekalian Saja 100 Persen

"Baru saja kami bicara dengan Perdana Menteri Djibouti tentang hubungan dan juga langkah-langkah yang baik untuk meningkatkan hubungan antar kedua negara," ujar Jusuf Kalla saat memberikan stantement usia pertemuan tertutup itu.

PM Abdoulkader menyatakan keinginan Djibouti, untuk menjajaki kerjasama dengan Indonesia dalam hal pengembangan ilmu pengetahuan bidang geothermal.

"Kami (Djibouti) senang sekali mendapat kesempatan untuk bisa bekerjasama dengan pemerintah Indonesia," kata PM Abdoulkader.

Ia sangat berharap Indonesia memberikan dukungan pengembangan geothermal di Djibouti seperti mengirimkan tenaga ahli ke sana, yang kemudian saling bertukar ilmu.

Baca: Jusuf Kalla Yakin KPU Netral

"Meningkatkan capacity building, pemerintah Indonesia akan membantu kemampuan Djibouti untuk dapat mengembangkan industri geotermalnya," terang dia.

Sementara itu, Menlu Retno mengatakan, sebagai langkah baik, Indonesia kini tengah menyiapkan program beasiswa kepada 25 siswa asal Djibouti yang ingin belajar industri geothermal di Indonesia.

Ikuti kami di
© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas