Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

KPU Gelar Rapat Pleno Rekapitulasi Suara Nasional Luar Negeri

Viryan Azis mengatakan, rapat rekapitulasi nasional khusus luar negeri akan dilaksanakan hari ini.

Penulis: Fransiskus Adhiyuda Prasetia
Editor: Johnson Simanjuntak
zoom-in KPU Gelar Rapat Pleno Rekapitulasi Suara Nasional Luar Negeri
Danang Triatmojo/Tribunnews.com
Viryan Azis 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Komisi Pemilihan Umum (KPU) RI menggelar rapat pleno terbuka rekapitulasi nasional perhitungan suara pemilu 2019 di Luar Negeri, yang diselenggarakan di Kantor KPU RI, Jalan Imam Bonjol, Menteng, Jakarta Pusat, Sabtu (4/5/2019).

Komisioner Komisi Pemilihan Umum ( KPU), Viryan Azis mengatakan, rapat rekapitulasi nasional khusus luar negeri akan dilaksanakan hari ini.

"Pagi ini Insya Allah KPU RI akan memulai rekapitulasi nasional hasil pemilu, dimulai dengan rekap dari luar negeri. Jadi 130 PPLN yang sudah ada dari Australia, Taipei, Belanda, Insya Allah yang lain juga akan datang. Poinya KPU sudah siap melalukan rekapitulasi tingkat nasional," kata Viryan Azis di lokasi.

Meski begitu, Viryan menyebut, PPLN yang belum selesai akan menyusul dan rampung hingga tanggal 8 Mei 2019 mendatang.

Baca: Kisah SPG Cantik Hadapi Godaan Pria Iseng, Dimodusin dengan Cara Ini

"Oh iya sambil jalan. ini kan kita targetkan selesai tanggal 8. misalnya seperti KL sedang berjalan. namun hampir semua sudah rampung," jelasnya.

Ia pun mengungkapkan, rekapitulasi tingkat nasional khusus luar negeri ini turut di hadiri oleh saksi-saksi dari paslon capres-cawapres 01 dan 02, partai politik, Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) dan Panwas Luar Negeri.

"Terbuka, yang hadir pertama tentunya peserta pemilu, saksi, TKN 01, BPN 02 dan Parpol. kedua dari teman-temen Bawaslu  dan pengawas pemilu LN, rekan-rekan PPLN kami, dan juga dari kementerian lembaga terkait," jelasnya.

BERITA TERKAIT
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di

Wiki Populer

© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas