Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Perempuan Ini Cukur Gundul Rambutnya demi Penuhi Nazar Jokowi Menang Pilpres

Seorang perempuan yang juga pendukung Jokowi menggelar syukuran sekaligus melakukan nazarnya setelah KPU menetapkan pasangan 01 menang dalam Pilpres.

Editor: Malvyandie Haryadi
zoom-in Perempuan Ini Cukur Gundul Rambutnya demi Penuhi Nazar Jokowi Menang Pilpres
Youtube
Aksi cukur rambut pendukung Jokowi. 

TRIBUNNEWS.COM - Seorang perempuan yang juga pendukung Jokowi menggelar syukuran sekaligus melakukan nazarnya setelah KPU menetapkan pasangan 01 menang dalam Pilpres 2019.

Tak tanggung-tanggung, nazar yang dilakukan itu adalah menggunduli rambutnya.

Hal ini terlihat dalam postingan Instagram Video Hits dan video Youtube Infoforu.

Dalam video tersebut, perempuan yang disebut Ibu Eneng mengatakan, hal ini sudah menjadi nazarnya jauh hari sebelum pelaksanaan Pilpres.

"Bismillah, saya sudah nazar jika Jokowi memimpin negeri ini lagi, rambut panjang ini akan saya gunduli. Ini sudah menjadi bukti kecintaan saya terhadap negeri dan Bapak Jokowi," ujarnya.

Dalam video tersebut, ia juga menyampaikan salamnya untuk Jokowi. "Bapak presiden jokowi, nazar saya laksanakan hari ini. saya bangga memiliki Presiden jokowi yang bisa memimpin negeri ini."

Selain menyapa Jokowi, Ibu Eneng juga mengelu-elukan Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri. "hidup PDIP.. Hidup Ibu Megawati yang tercinta..."

BERITA TERKAIT

Jokowi - Prabowo diminta segera bertemu

Partai Solidaritas Indonesia (PSI) menyatakan pertemuan calon presiden 01 Jokowi dan calon presiden 02 Prabowo Subianto harus sesegera mungkin dilakukan.

Hal itu diperlukan dalam rangka meredam suasana politik yang akhir-akhir ini memanas.

Baca: Kapolri Beberkan 4 Nama Tokoh Nasional yang Diincar Eksekutor Hingga Pendana Diduga Pejabat Negara

Sekjen PSI, Raja Juli Antoni menuturkan, sebagai tokoh negara keduanya harus memberikan contoh yang layak ditiru dalam berdemokrasi.

"Tentu pertemuan fisik, atau paling kongkrit nya salaman, cipika cipikinya pak Jokowi dan pak Prabowo tentu punya pengaruh positif untuk mendinginkan suasana politik di level grassroot," ujar dia yang ditemui di DPP PSI, Jalan Wahid Hasyim, Jakarta Pusat, Selasa (28/5/2019).

Ia mengatakan, sejak usai pemilu 2019 lalu, semua partai pengusung dan pendukung kubu Jokowi-Maaruf Amin, telah mendukung adanya proses rekonsiliasi pasca pesta demokrasi.

"Mendukung sekali niat baik Pak Jokowi untuk bertemu langsung dengan Pak Prabowo karena bagaimana pun seperti yang saya katakan ini tradisi kita," ucap Raja Juli.

Selain pertemuan Jokowi dan Prabowo, partai yang didirikan oleh Grace Natalia ini mengharapkan pula ada pertemuan elite-elite politik lain.

"Suasana ini akan positif sangat baik dan kita berharap ada pertemuan lain antar elit politik dan pertemuan antar Pak Jokowi dan Pak Prabowo, kapan waktunya lebih cepat, lebih baik," kata dia.

Baca: Alasan JPU Tuntut Ratna Sarumpaet 6 Tahun Pidana Penjara

Sebelumnya, sejumlah pihak mendorong agar pertemuan keduanya segera dilaksanakan, salah satunya datang dari Wakil Presiden Jusuf Kalla dan sejumlah tokoh agama dan masyarakat.

Bahkan, JK dan Prabowo sendiri telah melakukan pertemuan tertutup pada Minggu lalu dalam proses mendamaikan suasana di tengah-tengah masyarakat.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di

Wiki Populer

© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas