Tribun

Kasus Makar

IPW Sebut Keluarga Cendana Dalang Kerusuhan Mei, Apa Alasannya?

Ketua Presidium Indonesian Police Watch (IPW) Neta S Pane meminta pihak kepolisian untuk memeriksa Titiek Soeharto terkait kerusuhan aksi 22 Mei.

Penulis: Malvyandie Haryadi
IPW Sebut Keluarga Cendana Dalang Kerusuhan Mei, Apa Alasannya?
TRIBUNNEWS/HERUDIN
Brimob menembakan gas air mata untuk membubarkan massa saat terjadi bentrokan di sekitar Jalan MH Thamrin Jakarta, Rabu (22/5/2019). Aksi massa yang menuntut pengungkapan dugaan kecurangan Pilpres 2019 berujung bentrok saat massa mulai menyerang polisi. TRIBUNNEWS/HERUDIN 

Ketua Presidium Indonesian Police Watch (IPW) Neta S Pane meminta pihak kepolisian untuk memeriksa Titiek Soeharto terkait kerusuhan aksi 22 Mei.

TRIBUNNEWS.COM - Ketua Presidium Indonesian Police Watch (IPW) Neta S Pane menyebut kelarga Cendana sebagai Big dalang kerusuhan Mei 2019. Bahkan, Neta meminta kepada pihak kepolisian untuk memeriksa Siti Hediati Hariyadi atau Titiek Soeharto.

Hal tersebut diungkapkan oleh Neta S Pane dalam sebuah wawancara di acara MetroTV News Room.

 

Dalam acara tersebut, pembawa acara menanyakan kepada Neta S Pane terkait data apa yang ia punya jika menyebut Big Dalang adalah Keluarga Cendana.

Mendengar pertanyaan tersebut, Neta S Pane mengungkapkan bahwa dari data yang diungkap polisi adalah mengarah ke Keluarga Cendana.

"Jadi kalau kita liat apa yang diungkap polisi itu kan mengarah yah, mengarah ke satu muara yaitu dimana ke Keluarga Cendana," ungkap Neta S Pane.

Baca: Pemkab Gianyar Tunda Buka Lowongan CPNS dan PPPK Hingga Tahun 2020

Baca: Deretan Foto Mewah Perayaan Ulang Tahun Jordi Onsu, Terungkap Kisah Pilu Dibaliknya

Baca: Ramalan Zodiak Hari Ini, Jumat 14 Juni 2019: Aries Dapat Kejutan Romantis, Libra Jangan Stres!

Baca: LINK Live Streaming Sidang Sengketa Pilpres 2019 via Youtube Mahkamah Konstitusi, Tonton di HP

"Dan Keluarga Cendana juga aktif turun demo di Bawaslu," lanjut Neta S Pane.

Kemudian, Neta S Pane juga mendesak polisi untuk segera memeriksa Siti Hediati Hariyadi atau Titiek Soeharto terkait kerusuhan aksi 22 Mei.

Baca: Eks Komandan Tim Mawar Buka Suara tentang Namanya Disebut Terlibat Kerusuhan 21-22 Mei

Baca: Ungkap Rusuh 22 Mei, Polri: Kita Sampaikan Fakta Hukum

"Kenapa sejak awal kita mendesak polisi segera memeriksa Tititek Prabowo (Titiek Soeharto) yang dia nyata-nyata turun langsung ke lapangan," ujar Neta S Pane.

Lalu, rujukan Neta S Pane yang menduga Keluarga Cendana terlibat dalam kerusuhan ini berdasarkan para tersangka yang telah ditangkap polisi.

"Kemudian sebagian besar yang diperiksa polisi itukan orang-orangnya Prabowo, orang-orangnya 02. Untuk itu kita berharapa polisi segera membongkar, " kata Neta S Pane

Halaman
123
Ikuti kami di
© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas