Tribun
TribunJualbeli
Tribun Network
About Us
Info Iklan
Contact Us
Help
Terms of Use
Privacy Policy
Pedoman Media Siber
No Thumbnail
Desktop Version

Pilpres 2019

Beredar Tiga Nama Calon Menteri Jokowi Mewakili Orang Asli Papua

Ketua Relawan Indonesia (RELIJI) di Papua, Raff Martin mengusulkan tiga nama calon menteri yang merupakan representasi Orang Asli Papua.

Beredar Tiga Nama Calon Menteri Jokowi Mewakili Orang Asli Papua
Ist/Tribunnews.com
Dari kiri ke kanan: Gubernur Papua Lukas Enembe, Ketua Badan Kehormatan DPD RI Mervin Sadipun Komber, dan Rektor Uncen Apollo Safanpo. 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Ketua Relawan Indonesia (RELIJI) di Papua, Raff Martin mengusulkan tiga nama calon menteri yang merupakan representasi Orang Asli Papua.

Ketika nama itu adalah Rektor Uncen Apollo Sfanpo, Ketua Badan Kehormatan DPD RI Mervin Sadipun Komber, dan Gubernur Papua Lukas Enembe.

“Pertama adalah Dr. Apollo Safanpo sebagai Akademisi yang mumpumi, cerdas dan energik yang merupakan Rektor Uncen saat ini,” kata Raff Martin dalam keterangan persnya, Selasa (25/6/2019).

Yang kedua, menurut Raff Martin, adalah Mervin Komber yang saat ini menjabat Ketua Badan Kehormatan DPD RI.

Menurutnya, putra Papua kelahiran 1980 ini layak menduduki posisi jabatan menteri karena selama menjadi Anggota DPD RI dua periode beliau aktif mendorong pemerintah untuk membangun tanah Papua.

Baca: Soal Kemungkinan Kesepakatan Kabinet Hasil Rekonsiliasi Jokowi-Prabowo, Ini Kata Asrul Sani

Raff menambahkan Mervin merupakan Alumnus dari Universitas Cenderawasih (Uncen) Jayapura, Papua ini dikenal tegas dan bersih sehingga akan bisa mengeksekusi kebijakan di kementerian.

Calon menteri yang ketiga, menurut Raff, adalah dari unsur pemerintahan yaitu Lukas Enembe yang menjabat sebagai Gubernur Papua. Raff menilai Lukas layak menjadi menteri.

Menurut Raff, Lukas Enembe menjadi salah satu tim pemenangan Jokowi - Ma’ruf di Papua dan mempunyai jasa baik dan kerja nyata.

“Saya pikir sekarang saatnya beliau untuk menduduki jabatan menteri dalam kabinet kedua Pak Jokowi,” kata Raff.

Raff menegaskan ketiga nama ini layak menjadi menteri karena masing-masing memiliki sejumlah prestasi sekaligus representasi orang asli Papua.

Halaman
12
Ikuti kami di
Editor: Hasanudin Aco
  Loading comments...
© 2020 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas