Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Sabet Adhi Makayasa Akpol 2019, Ipda Idris Bakal Berangkatkan Ayahanda Naik Haji

Idris berbagai cerita bagaimana sang ayah yang tidak pernah putus memberikan semangat.

Penulis: Theresia Felisiani
Editor: Johnson Simanjuntak
zoom-in Sabet Adhi Makayasa Akpol 2019, Ipda Idris Bakal Berangkatkan Ayahanda Naik Haji
Theresia Felisiani/Tribunnews.com
Muhammad Idris, lulusan Akademi Kepolisian (Akpol) Semarang saat ditemui di Istana Merdeka, Jakarta, Selasa (16/7/2019) usai dilantik langsung oleh Presiden Jokowi 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - ‎Peraih Adhi Makayasa lulusan Akademi Kepolisian (Akpol) Ipda Muhammad Idris kini naik daun. Namanya membahana karena menyandang lulusan dengan nilai terbaik.

Terlebih lagi, dia berasal dari keluarga di sederhana di Solok Selatan, Sumatera Barat. Dimana sang ayah, Dasril merupakan seorang petani sekaligus guru ngaji.

Usai pelantikan oleh Presiden Jokowi, Selasa (16/7/2019)‎ kemarin, Idris berbagai cerita bagaimana sang ayah yang tidak pernah putus memberikan semangat.

"Untuk orang tua saya ucapkan terima kasih. Saya berharap ayah saya tetap sehat dan selalu membanggakan anak-anaknya. Kami bangga punya Ayah," ujar Idris.

"Insya Allah dalam waktu dekat kalau ada kesempatan, ada rezeki. Ayah akan berangkat haji," tutur Idris yang langsung direspon "amin" oleh sang ayah.

Masih terekam jelas di ingatan Idris, bagaimana sang ayah selalu menyambutnya dengan cinta saat dia cuti di sela-sela pendidikan.

Baca: Meski Jokowi Berikan Amnesti, Hukuman Baiq Nuril Harusnya Tak Dihilangkan

Tidak pernah absen, ayah Idris selalu memasakkan makanan khas padang yang menjadi kesukaan sang anak.

BERITA TERKAIT

"‎Peran keluarga hingga saya menjadi seperti ini sangat besar. Ayah selalu mendoakan yang terbaik, beliau motivasi saya tetap berdoa jangan tinggalkan ibadah," ujar Idris.

Ke depan, Idris berjanji bakal menjadi yang terbaik serta menjadi pimpinan Polri yang diharapkan oleh bangsa dan negara.

"Seperti Kata Kapolri, Polri itu Promoter, profesional, modern dan terpercaya," tambah Idris.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di

Wiki Populer

© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas