Tribun
TribunJualbeli
Tribunnews.com
Tribun Network
About Us
Info Iklan
Contact Us
Help
Terms of Use
Privacy Policy
No Thumbnail
Desktop Version

Pemilu 2019

Blak-blakan Caleg Evi Apita yang Diprotes Karena Fotonya Kelewat Cantik "Foto Presiden Aja Diedit!"

Hasil Pemilu DPD RI untuk NTB menempatkan Evi Apita Maya sebagai peraih suara terbanyak, dengan 283.932 suara.

Blak-blakan Caleg Evi Apita yang Diprotes Karena Fotonya Kelewat Cantik
Do. Istimewa
Fotocalon anggotaa DPD RI Evi Apita Maya yang dipersoalkan oleh saksi Farouk Muhammad yang mengangap Evi melakukan pemalsuan dokumen karena fotonya jadi cantik. Evi sendiri lolos ke Senayan lantaran foto cantiknya tersebut. 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Calon anggota DPD RI dari NTB, Evi Apita Maya (45), selaku pihak Terkait terpaksa ke Jakarta guna melayani gugatan calon petahana Farouk Muhammad (69) di Mahkamah Konstitusi (MK).

Sebab, Faoruk menggugat hasil Pemilu DPD RI 2019 untuk NTB lantaran Evi dianggap menggunakan foto cantik hasil manipulasi atau editing berlebihan dan diduga melakukan politik uang.

Evi dianggap berbuat tidak jujur karena menggunakan foto berparas cantik dengan editan berlebihan sehingga menipu calon pemilih. Foto berparas cantik hasil editan itu digunakan untuk alat peraga kampanye (APK) dan diserahkan Evi ke Komisi Pemilihan Umum (KPU) untuk surat suara.

Baca: Evi Apita Maya: Seolah-olah Perempuan Tidak Pantas untuk Tampil Cantik

Hal itu dianggap melanggar administrasi dan pelanggaran proses pemilu.

Hasil Pemilu DPD RI untuk NTB menempatkan Evi Apita Maya sebagai peraih suara terbanyak, dengan 283.932 suara.

Perolehan suara Evi mengalahkan secara telak sejumlah calon petahana, termasuk Faoruk Muhammad. Farouk hanya memperoleh 188.687 suara sehingga gagal melenggang kembali ke Senayan untuk kali ketiga.

Ditemui di kawasan Menteng, Jakarta Pusat, Jumat (19/7/2019), Evi mengungkapkan foto yang diserahkannya untuk pendaftaran calon anggota DPD RI ke KPU adalah foto asli dirinya yang terbaru.

Ia mengaku melakukan pengambilan atau pemotretan di studio foto lokal bernama Blitz di Mataram, NTB, untuk foto yang diserahkan ke KPU.

Caleg DPD Dapil NTB Evi Apita Maya di Gedung Mahkamah Konstitusi (MK), Jakarta Pusat, Kamis (18/7/2019).(Kompas.com/Fitria Chusna Farisa)
Caleg DPD Dapil NTB Evi Apita Maya di Gedung Mahkamah Konstitusi (MK), Jakarta Pusat, Kamis (18/7/2019).(Kompas.com/Fitria Chusna Farisa) ((Kompas.com/Fitria Chusna Farisa))

Namun, sebelum sesi foto tersebut, ia mengaku bersolek di salon kecantikan, Permata Hati.

Studio foto yang digunakan jasanya oleh Evi adalah langganan dirinya dan sejumlah politikus lokal.

Halaman
1234
Ikuti kami di
Add Friend
Penulis: Reza Deni
Editor: Hasanudin Aco
  Loading comments...
© 2019 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas