Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Sebelum Tewas, Seorang Ibu Sempat Selamatkan Bayinya Keluar dari Mobil yang Tertimpa Truk Tanah

Seorang ibu yang menjadi korban meninggal dunia kecelakaan maut di Tangerang sempat menyelamatkan anaknya bernama Aisyah (11 bulan)

Editor: Tiara Shelavie
zoom-in Sebelum Tewas, Seorang Ibu Sempat Selamatkan Bayinya Keluar dari Mobil yang Tertimpa Truk Tanah
WARTA KOTA/Andika Panduwinata
Warga bersama petugas berusaha mengevakuasi mobil yang tertimpa truk pengangkut tanah di kawasan Karawaci, Tangerang, Banten, Kamis (1/8/2019). Dalam peristiwa tersebut 3 orang penumpang mobil meninggal ditempat, dan satu orang bayi berhasil diselamatkan. WARTA KOTA/Andika Panduwinata 

Laporan Wartawan TribunJakarta.com, Ega Alfreda

TRIBUNNEWS.COM, TANGERANG - Seorang ibu yang menjadi korban meninggal dunia kecelakaan maut di Tangerang sempat menyelamatkan anaknya bernama Aisyah (11 bulan).

Ifat, meninggal di dalam mobil setelah tertimpa badan truk beserta isi tanah.

Ia ternyata sempat menyelamatkan anak perempuannya berumur 11 bulan.

Menurut saksi mata bernama Ade yang juga menyelamatkan Aisyah mengatakan kalau sang ibu masih sempat bernafas dan bergerak.

Baca: Terhalang Warga yang Rebutan Foto-foto, Petugas Kesulitan Evakuasi 4 Orang Dalam Mobil Tertimpa Truk

Baca: Daftar Nama-nama Calon Menteri Jokowi dari Golkar yang Ramai Diperbicangkan

Bergerak untuk mengeluarkan anaknya dari mobil yang dalam keadaan tertimpa badan truk tanah.

"Waktu sekitar jam 6 pagi itu ibunya masih bergerak masih hidup. Soalnya dia (Ifat) nyerahin anaknya ke warga lewat jendela mobil sebelah kiri," ujar Ade di lokasi kejadian, Kamis (1/8/2019).

BERITA TERKAIT

Padahal menurutnya, Ifat duduk di belakang sopir yang merupakan kondisi terparah mobil saat tertimpa truk tanah.

"Posisi si ibu itu ada paling kanan di belakang sopir. Itu ketimpa paling parah sama truk. Tapi sempat ngasih anaknya, ngomong tolong selamatkan anak saya mas. Berulang kali ngomong gitu terus," cerita Ade seraya meniru suara Ifat.

Sontak, warga setempat yang melihat korban merintih langsung menyelamatkan Aisyah dari dekapan Ifat.

Evakuasi keempat korban yang masih terjebak di dalam mobil Daihatsu Sigra di Jalan Imam Bonjol, Kota Tangerang, Kamis (1/8/2019). (TribunJakarta.com/Ega Alfreda)
Evakuasi keempat korban yang masih terjebak di dalam mobil Daihatsu Sigra di Jalan Imam Bonjol, Kota Tangerang, Kamis (1/8/2019). (TribunJakarta.com/Ega Alfreda) ()

Menggunakan pacul dan alat seadanya, warga menggali tumpukan tanah yang mengubur mobil Daihatsu Sigra tersebut sebelum petugas datang.

Sebelumnya, kecelaakaan maut terjadi di Jalan Imam Bonjol, Kota Tangerang sekira pukul 05.20 WIB antara truk bermuatan tanah menimpa mobil pribadi diduga karena kelalaian sopir truk.

Diketahui empat dari lima penumpang kecelakaan maut di Jalan Imam Bonjol, Kota Tangerang dinyatakan meninggal dunia di tempat.

Keempat nyawa tersebut melayang saat sedang melintas dan tertimpa badan truk raksasa bermuatan tanah merah dari arah berlawanan.

Halaman
1234
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas