Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

UPDATE Kabar Pemadaman Listrik, Kemarahan Jokowi hingga Disebut Akibat Pohon Sengon

Pemadaman listrik telah terjadi di DKI Jakarta dan sekitarnya pada Minggu (4/8/2019) yang lalu, termasuk Banten dan Jawa Barat.

Penulis: Whiesa Daniswara
zoom-in UPDATE Kabar Pemadaman Listrik, Kemarahan Jokowi hingga Disebut Akibat Pohon Sengon
TRIBUNNEWS/HERUDIN
Permukiman warga Jakarta difoto dari Rusun Karet Tengsin terlihat gelap gulita hanya gedung perkantoran dan apartemen yang terang, Minggu malam (4/8/2019). Aliran listrik di Banten, Jabodetabek hingga Bandung terputus akibat adanya gangguan pada sejumlah pembangkit di Jawa. TRIBUNNEWS/HERUDIN 

Pemadaman listrik telah terjadi di DKI Jakarta dan sekitarnya pada Minggu (4/8/2019) yang lalu, termasuk Banten dan Jawa Barat.

TRIBUNNEWS.COM - Pemadaman listrik yang terjadi di DKI Jakarta dan sebagian wilayah Pulau Jawa pada Minggu (4/8/2019) lalu, membuat warga yang terdampak merasa rugi.

Banyak pelaku usaha yang mengeluhkan pemadaman listrik ini dikarenakan usaha mereka menjadi rugi.

Tak mau berlarut, Presiden Joko Widodo (Jokowi) langsung mengunjungi Kantor Pusat PLN untuk meminta penjelasan soal padamnya listrik di Jabodetabek dan sebagian Pulau Jawa.

Baca: Listrik Padam, Fadli Zon : Kalau di Negara Lain Direksi PLN-nya Mengundurkan Diri

Baca: Besok, DPR Panggil Direksi PLN Terkait Listrik Padam

Kunjungan Jokowi ke Kantor Pusat PLN, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Senin (5/8/2019) ini, langsung disambut oleh Plt Direktur Utama PLN, Sripeni Inten Cahyani.

Namun, raut wajah Jokowi saat mendatangi Kantor Pusat PLN ini nampak datar dan bahkan dirinya juga menolak meladeni wawancara dengan para wartawan.

Dalam kunjungannya ke kantor pusat PLN, Jokowi bersama sejumlah menteri terkait.

BERITA TERKAIT

Di antaranya Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi, Sekretaris Kabinet Pramono Anung, dan Menteri ESDM Ignasius Jonan.

Presiden Joko Widodo berjalan meninggalkan Kantor PLN ditemani Menteri ESDM Ignasius Jonan (kanan) dan Plt Dirut PLN Sripeni Inten Cahyani (kiri) usai melakukan pertemuan di kantor Pusat PLN, Jakarta, Senin (5/8/2019). Presiden mempertanyakan dan meminta klarifikasi manajemen PLN atas padamnya listrik secara total (blakcout) di wilayah Jabodetabek pada Minggu (4/8/2019). THE JAKARTA POST/SETO WARDHANA
Presiden Joko Widodo berjalan meninggalkan Kantor PLN ditemani Menteri ESDM Ignasius Jonan (kanan) dan Plt Dirut PLN Sripeni Inten Cahyani (kiri) usai melakukan pertemuan di kantor Pusat PLN, Jakarta, Senin (5/8/2019). Presiden mempertanyakan dan meminta klarifikasi manajemen PLN atas padamnya listrik secara total (blakcout) di wilayah Jabodetabek pada Minggu (4/8/2019). THE JAKARTA POST/SETO WARDHANA (THE JAKARTA POST/SETO WARDHANA)

Terlihat juga Menteri Komunikasi dan Informatika Rudiantara serta Kepala Badan Siber dan Sandi Negara (BSSN) Hinsa Siburian.

Sejak datang pukul 08.30 WIB, Presiden memang sudah menunjukkan gelagat tak biasa.

Jokowi yang memakai kemeja putih lengan panjang memilih langsung masuk ke ruang rapat.

"Pagi hari ini saya ingin mendengar langsung, tolong disampaikan yang simpel-simpel saja."

"Kemudian kalau ada hal yang kurang, ya blak-blakan saja sehingga bisa diselesaikan dan tidak terjadi lagi untuk masa-masa yang akan datang," kata Jokowi saat melakukan rapat bersama para menteri dan direksi PLN.

Baca: Saat Dua Menteri Jokowi Bungkam Ditanya Listrik Padam

Baca: Anies Baswedan Jelaskan Kenapa MRT Berhenti saat Listrik Padam

Setelah mendengarkan ungkapan dari Jokowi, Plt Dirut PLN, Sripeni Inten Cahyani memberikan penjelasan mengenai masalah teknis yang menyebabkan padamnya listrik.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas