Tribun
TribunJualbeli
Tribunnews.com
Tribun Network
About Us
Info Iklan
Contact Us
Help
Terms of Use
Privacy Policy
Pedoman Media Siber
No Thumbnail
Desktop Version

Apakah TNI AD Akan Cari Penyebar Isu Enzo Zenz Allie Terpapar Ideologi Radikal ? Ini Jawaban KSAD

Andika Perkasa mengatakan pihaknya tidak punya kewenangan mengusut pihak yang menyebar isu Enzo Zenz Allie terpapar ideologi radikal.

Apakah TNI AD Akan Cari Penyebar Isu Enzo Zenz Allie Terpapar Ideologi Radikal ? Ini Jawaban KSAD
Gita Irawan/Tribunnews.com
Kepala Staf Angkatan Darat Jenderal TNI Andika Perkasa saat konferensi pers di Markas Besar Angkatan Darat, Jakarta Pusat pada Selasa (13/8/2019). 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Gita Irawan

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Kepala Staf Angkatan Darat Jenderal TNI Andika Perkasa mengatakan pihaknya tidak punya kewenangan mengusut pihak yang menyebar isu Enzo Zenz Allie terpapar ideologi radikal.

Andika menegaskan, pihaknya telah melakukan penilaian tambahan terhadap Enzon dan sejumlah Taruna Akmil yang dipilih secara acak untuk memastikan Enzo terpengaruh atau tidak paham radikal.

"Kami tidak punya kewenangan terhadap masalah di luar tugas pokok kami. Saya tidak bisa berkomentar terhadap mereka yang memunculkan dan kebenaran dari apa yang dimunculkan. Tapi yang lebih penting adalah apakah benar Enzo itu terpengaruh atau tidak. Itu yang kami buktikan dua hari kemarin," kata Andika saat konferensi pers di Markas Besar Angkatan Darat, Jakarta Pusat, Selasa (13/8/2019).

Kondisi terkini Enzo

Kepala Staf Angkatan Darat Jenderal TNI Andika Perkasa membeberkan kondisi terkini Taruna Akmil berdarah Perancis yang sempat viral karena diduga terpapar ideologi radikal dari ormas terlarang Hizbut Tahrir Indonesia, Enzo Zenz Allie.

Hal itu menyusul keputusan Andika untuk tetap mempertahankan Enzo Zenz Allie mengikuti pendidikan di Akademi Militer.

Andika menyampaikan, Enzo dan sejumlah Taruna Akmil yang dipilih secara acak dan mendapatkan pengukuran tambahan terkait ideologi dan moderasi bernegara saat ini berada dalam kondisi sehat dan tidak dalam tekanan.

Hal itu disampaikam Andika saat konferensi pers di Mabes TNI AD, Jakarta Pusat pada Selasa (13/8/2019).

Baca: Reaksi Ahok saat Ditanya Peluangnya Jadi Menteri Jokowi

Baca: Mayat Pria Surabaya Ditemukan dalam Kondisi Menghitam dan Membengkak

Baca: Kabar Panas Bursa Transfer Pemain Persib Bandung: Rene Mihelic Out? Masuk Gelandang Serang Belanda?

"Enzo dan Taruna Akademi Militer yang kami lakukan penilaian tambahan kemarin, mereka dalam kondisi yang bagus dan sehat karena makan dan semuanya sudah lebih bagus. Semuanya dalam kondisi bagus, tidak ada dalam tekanan," kata Andika.

Halaman
1234
Ikuti kami di
Add Friend
Penulis: Gita Irawan
Editor: Adi Suhendi
  Loading comments...

Baca Juga

© 2019 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas