Tribun
TribunJualbeli
Tribunnews.com
Tribun Network
About Us
Info Iklan
Contact Us
Help
Terms of Use
Privacy Policy
Pedoman Media Siber
No Thumbnail
Desktop Version

HDCI Bersama 2 Club Mobil Gelar Bakti Sosial Perbaiki Gedung dan Fasilitas Sekolah di Bogor

HDCI bersama dua club mobil VW Indonesia Association dan Willys Owner Indonesia menggelar bakti sosial dalam rangka menyambut HUT ke-74 RI.

HDCI Bersama 2 Club Mobil Gelar Bakti Sosial Perbaiki Gedung dan Fasilitas Sekolah di Bogor
Istimewa
Ketua Umum Harley Davidson Club Indonesia (HDCI) Komjen Pol (Pur) Nanan Soekarna berjabat tangan dengan siswa Madrasah Ibtidaiyah Misbahul Athfal di Kampung Cileuleuy, Desa Cibentang, Ciseeng, Bogor, Jumat (16/8/2019). 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Harley Davidson Club Indonesia atau HDCI bersama dua club mobil VW Indonesia Association dan Willys Owner Indonesia menggelar bakti sosial dalam rangka menyambut HUT ke-74 RI.

Mengusung tema Hari Ulang Tahun Kemerdekaan (HUT) RI 'SDM Unggul Indonesia Maju', para pencinta otomotif tersebut, menyambangi Madrasah Ibtidaiyah Misbahul Athfal, guna memperbaiki sarana dan prasarana di sekolah tersebut.

Ketua Umum Harley Davidson Club Indonesia (HDCI) Komjen Pol (Pur) Nanan Soekarna menjelaskan bakti sosial tiga club otomotif ini yang dilakukan karena terunggah setelah mendapatkan informasi dari media massa

Mantan Wakapolri ini membeberkan bagaimana kondisi sekolah yang dijadikan tempat bakti sosial tiga club otomotif tersebut.

Baca: Presiden Jokowi: Dirgahayu Negara Pancasila, Rumah Besar Anak Bangsa

Baca: Pengamat Apresiasi Design dan Pembangunan Kapal Wisata Dilakukan Engineer Dalam Negeri

Baca: Presiden Jokowi Meminta Izin Pemindahan Ibu Kota Jakarta ke Kalimantan Saat Sidang Bersama DPD-DPR

Menurutnya kondisi sekolah sangat memprihatinkan dan guru-guru hanya digaji dari dana BOS sebesar Rp 500 ribu per bulan.

Melihat kenyataan tersebut, membuat pihaknya terketuk hati untuk membantu perbaikan gedung serta fasilitas sekolah, seperti bangku, meja hingga buku-buku perpustakaan.

baksos HDCI
Pengurus Harley Davidson Club Indonesia atau HDCI bersama dua club mobil VW Indonesia Association dan Willys Owner Indonesia menggelar bakti sosial di Madrasah Ibtidaiyah Misbahul Athfal, Kampung Cileuleuy, Desa Cibentang, Ciseeng, Bogor, Jumat (16/8/2019).

"Jadi yang hadir di sini perwakilan, kita terunggah tentang kekurangan sarana dan prasarana di madrasah ini. Ini juga dikaitkan ulang tahun kemerdekaan Indonesia," ujar Nanan Soekarna, di Kampung Cileuleuy, Desa Cibentang, Ciseeng, Bogor, Jumat (16/8/2019).

Nanan Soekarna menjelaskan, anggaran yang diberikan untuk membantu sekolah tersebut sebesar Rp 300 juta.

Pemberian bantuan bukan berupa uang, tetapi berbentuk barang.

Bantuan berupa meja, bangku serta perbaikan ruangan renovasi sekolah, hingga mengisi buku di perpustakaan dan juga Alquran.

Bahkan, pekerja juga dibayarkan donatur.

Halaman
123
Ikuti kami di
Add Friend
Editor: Adi Suhendi
  Loading comments...

Baca Juga

© 2019 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas