Tribun
TribunJualbeli
Tribunnews.com
Tribun Network
About Us
Info Iklan
Contact Us
Help
Terms of Use
Privacy Policy
Pedoman Media Siber
No Thumbnail
Desktop Version

HUT Kemerdekaan RI

Jusuf Kalla Bacakan Pemenang Kontes Busana Adat Terbaik, Mereka Dapat Hadiah Sepeda dari Jokowi

Wakil Presiden Jusuf Kalla (JK) sejenak mengambil panggung untuk memberikan pengumuman pemenang busana adat terbaik pada HUT ke-74 RI di Istana.

Jusuf Kalla Bacakan Pemenang Kontes Busana Adat Terbaik, Mereka Dapat Hadiah Sepeda dari Jokowi
Tribunnews.com/Seno Tri Sulistiyono
Presiden Jokowi menyerahkan hadiah sepeda kepada pemenang pakaian adat nasional terbaik saat menghadiri ucapara HUT ke 74 RI di halaman Istana Merdeka, Jakarta, Sabtu (17/8/2019). 

TRIBUNNEWS.COM - Sebelum beranjak dari mimbar kehormatan selepas upacara Peringatan Detik-Detik Proklamasi Kemerdekaan Republik Indonesia, 17 Agustus 2019, Wakil Presiden Jusuf Kalla (JK) sejenak mengambil panggung untuk memberikan pengumuman.

Ia kemudian mengumumkan pemenang busana adat terbaik di antara peserta upacara peringatan HUT ke-74 RI di Istana Negara.

“Saya diminta untuk mengumumkan hasil dari penilaian juri siapa pemenang yang memakai pakaian nasional daerah yang terbaik,” ujarnya, seperti diberitakan setneg.go.id.

Dalam peringatan kali ini, Presiden Joko Widodo kembali menggelar kontes kecil bagi tamu undangan yang hadir dengan mengenakan busana adat terbaik. Ia telah mempersiapkan hadiah khusus bagi para pemenang tersebut.

“Tentu mendapatkan hadiah. Hadiahnya sepeda merah putih,” kata JK.

Baca: Beda Gaya Komandan Paspampres vs Ajudan Jokowi di HUT ke-74 RI

JK kemudian mengumumkan tiga nama pemenang yang dinilai oleh juri tampil menarik dengan busana adat yang dikenakan.

Hadiah bagi pemenang pertama diberikan kepada Ibu Khalidah yang hadir dengan mengenakan busana adat Nusa Tenggara Timur.

Baca: Satpol PP Usir Nelayan dari Pulau Reklamasi, Anies Baswedan: Yang Berani Usir, Kami Usir Balik!

Baca: Anies Sebut Pulau Reklamasi Milik Indonesia, Yunarto Wijaya Sindir Anies Lagi Bikin Gimmick

Sementara pemenang kedua ditetapkan kepada Bapak H. Aji Bahrul Hadi, Sultan Gunung Tabur, dengan busana adat Kalimantan Timur.

Adapun hadiah bagi pemenang ketiga diberikan kepada Ibu Nora Tristiana Ryamizard Ryacudu yang mengenakan busana adat Lampung.

Ketiganya kemudian maju ke depan mimbar kehormatan untuk kemudian dihampiri oleh Presiden Joko Widodo beserta Ibu Negara Iriana dan Wakil Presiden Jusuf Kalla beserta istri yang memberikan selamat kepada ketiganya.

Hadiah sepeda juga langsung diberikan bersamaan dengan itu.

Kebiasaan Presiden untuk berbagi sepeda dalam sejumlah kesempatan kunjungan kerja menjadi salah satu hal yang memeriahkan upacara peringatan pada tahun ini. Kontes serupa sebelumnya pernah digelar pada peringatan di tahun 2017 lalu dengan hadiah yang sama.

Ikuti kami di
Add Friend
Editor: Willem Jonata
  Loading comments...

Berita Terkait :#HUT Kemerdekaan RI

© 2019 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas