Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Di Hadapan Milenial, Wishnutama dan Erick Thohir Ungkapkan Cita-citanya saat Kecil

Wishnutama mengungkapkan, semasa kecil hingga mahasiswa memiliki cita-cita menjadi tentara

Penulis: Ilham Rian Pratama
Editor: Sanusi
zoom-in Di Hadapan Milenial, Wishnutama dan Erick Thohir Ungkapkan Cita-citanya saat Kecil
Tribunnews/MUHAMMAD FADHLULLAH
Ketua Umum Tim Kampanye Nasional (TKN) Erick Thohir sedang memberikan sambutan di acara Syukuran Kemenangan Pilpres 2019 bertajuk Panggung Gemb1ra di The Pallas, Jakarta, Minggu (21/04/2019). Acara tersebut merupakan syukuran hasil kemenangan yang telah mendeklarasikan menjadi pasangan Presiden Joko Widodo dengan Wakil Presiden Maruf Amin pada pemilihan presiden 2019 berdasarkan hasil perhitungan cepat (Quick Count) oleh 12 lembaga survei. TRIBUNNEWS/MUHAMMAD FADHLULLAH 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Creative Director Asian Games 2018 Wishnutama Kusubandio dan Komisaris Utama Mahaka Group Erick Thohir menjadi pembicara dalam acara Gerakan Nasional 1000 Startup Digital 'Ignite The Nation 1000 Startup Digital Indonesia' di Istora Senayan, Jakarta, Minggu (18/8/2019).

Di depan para milenial dan pengusaha start up, keduanya bicara tentang cita-cita masa kecil hingga ikhtiar menjadi sukses dalam berbisnis di dunia digital.

Baca: Unjuk Kemampuan Prajurit Lanal Sangatta di Pawai Kemerdekaan, Baku Tembak hingga Selamatkan Bupati

Wishnutama mengungkapkan, semasa kecil hingga mahasiswa memiliki cita-cita menjadi tentara, sebelum akhirnya menjalani karier di dunia media.

"Cita-cita saya dari kecil sampai kuliah malah ingin jadi tentara, sampai mendapat beasiswa militer," ungkap Wishnutama, disambut tepuk tangan oleh para peserta yang hadir.

Menurutnya, dalam menjalani kehidupan itu banyak faktor yang dapat merubah segala hal, termasuk soal cita-cita.

Dia mengajak semua orang untuk terus berpikir positif dalam menyikapi setiap perubahan yang ada, baik perubahan karena pengaruh dari eksternal diri maupun pengaruh internal diri.

"Sehingga pada saat kita tidak bisa mencapai cita-cita kita bayangkan sejak SD, ya jangan sampai down, kita bangkit lagi. Cari opportunity lagi, bersyukur dengan opportunity yang kita dapatkan, dan memanfaatkan itu sebaik mungkin," tuturnya.

BERITA TERKAIT

Acara pembukaan dan penutupan Asian Games 2018 mendapat apresiasi dari masyarakat Indonesia.

Wishnutama sebagai Creative Director bersyukur atas hal itu. Namun dia menyampaikan untuk mendapatkan apresiasi itu tidaklah mudah.

Kata Wishnutama, saat itu sedikit dukungan yang datang padanya untuk ikut terjun dalam perhelatan olah raga tersebut.

Akan tetapi saat itu, dia mengaku melihat peluang dan berniat untuk ikut serta membanggakan Indonesia, sehingga tekadnya kuat dan optimis.

Selain itu, Wishnutama mengatakan dalam berbisnis juga harus memiliki niat baik untuk bermanfaat dan membantu menyelesaikan masalah bagi masyarakat.

"Kalau saya melihat semua bisnis yang suskes, digital yang suskes, ada value yang diperjuangkan, bermanfaat buat orang lain," ujarnya.

Baca: Hore, AirAsia Luncurkan Dua Rute Baru ke Belitung!

Baca: Kamu Bergidik Lihat Foto-foto Ini? Berikut Penjelasan Ilmiahnya

Baca: Siap-siap Lihat Aksi Chicco Jerikho Sebagai Tokoh Jagoan Godam

"Jadi pikirannya jangan ego dulu, jangan pengen kaya duku, jangan mulai dari situ, mulai bermanfaat dulu buat orang banyak," imbuhnya.

Halaman
123
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas