Tribun
TribunJualbeli
Tribunnews.com
Tribun Network
About Us
Info Iklan
Contact Us
Help
Terms of Use
Privacy Policy
Pedoman Media Siber
No Thumbnail
Desktop Version

Fasli Jalal Tekankan Pentingnya Mahasiswa Kuasai Kemampuan Komunikasi di Era Digital

Mahasiswa harus menguasai kemampuan komunikasi dalam rangka menghadapi era industri 4.0 yang bertumpu pada pemanfaatan teknologi digital.

Fasli Jalal Tekankan Pentingnya Mahasiswa Kuasai Kemampuan Komunikasi di Era Digital
Istimewa
Rektor Universitas YARSI Jakarta Prof dr Fasli Jalal, Ph.D bersama Pakar komunikasi dan motivator internasional Dr Aqua Dwipayana, MI Kom, Jumat (23/8/2019). 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Mahasiswa harus menguasai kemampuan komunikasi dalam rangka menghadapi era industri 4.0 yang bertumpu pada pemanfaatan teknologi digital.

Hal tersebut diungkapkan Rektor Universitas YARSI Jakarta Prof dr Fasli Jalal, Ph.D saat membuka acara sharing komunikasi dan motivasi di hadapan 1.000 mahasiswa dan mahasiswi baru serta civitas akademik 6 fakultas Universitas YARSI Jakarta, Jumat (23/8/2019).

"Di era digital industri 4.0 ini, para mahasiswa atau mahasiswi tidak cukup hanya memiliki kemampuan atau daya kreatif, kolaboratif, dan berpikir kritis. Lebih dari itu, yang tidak kalah penting ialah kemampuan komunikasi," kata Prof Fasli.

Mantan Wakil Menteri Pendidikan dan Kebudayaan itu meminta mahasiswa dan mahasiswi baru untuk menyimak secara sungguh-sungguh sharing Komunikasi dan Motivasi yang disampaikan pembicara tunggal pakar komunikasi dan motivator internasional Dr Aqua Dwipayana MI Kom.

Baca: Cara ERHA dalam Menjawab dan Menjangkau Konsumen

Baca: BMKG: 2 Gempa Guncang WIlayah Maluku Jumat Hari Ini, Kedalaman 10 Km

Baca: Kemenhub: Pengguna Mobil Listrik akan Bebas Ganjil Genap

"Manfaatkan kesempatan yang sangat berharga ini. Kita dapat menghadirkan pakar komunikasi dan motivator hebat di tengah jadwalnya yang sangat padat berkeliling ke berbagai daerah di Indonesia maupun mancanegara," kata Prof Fasli.

Menurut dia kesediaan Dr Aqua hadir dalam acara sharing komunikasi dan motivasi semata-mata karena komitmen dan dedikasi sosialnya yang tinggi.

Mantan Kepala Badan Koordinasi Keluarga Berencana Nasional (BKKBN) tersebut mengatakan pujiannya tidak berlebihan.

Menurut dia sebagai pembicara profesional, tarif Dr Aqua sekali tampil Rp 60 juta.

Angka nominal tersebut belum termasuk tiket pesawat Garuda Indonesia kelas bisnis dan akomodasi hotel minimal bintang 4 jika acara dilaksanakan di luar kota.


Hormati Semua Orang

Halaman
123
Ikuti kami di
Add Friend
Editor: Adi Suhendi
  Loading comments...

Baca Juga

© 2019 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas