Tribun
TribunJualbeli
Tribunnews.com
Tribun Network
About Us
Info Iklan
Contact Us
Help
Terms of Use
Privacy Policy
Pedoman Media Siber
No Thumbnail
Desktop Version

Gerindra Tunggu Salinan Putusan Gugatan Mulan Jameela

Pada prinsipnya menurut Riza, Partai Gerindra menghormati dan menghargai putusan pengadilan atas kasus Mulan Jameela ini.

Gerindra Tunggu Salinan Putusan Gugatan Mulan Jameela
Instagram/mulanjameela1
Mulan Jameela 

Laporan Wartawan Tribunnews, Taufik Ismail

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA -  Ketua DPP Gerindra Ahmad Riza Patria mengatakan bahwa pihaknya menunggu salinan putusan pengadilan negeri Jakarta Selatan, yang memenangkan gugatan perdata Mulan Jemeela terhadap Partai Gerindra dan Komisi Pemilihan Umum (KPU), sebelum mengambil keputusan.

"Nanti partai akan mempelajari, setelah menerima salinan putusannya, apa isi substansi gugatannya, setelah itu partai akan mengambil kebijakan," kata Riza, Selasa, (27/8/2019).

Termasuk menurut Riza apakah partai akan mengajukan banding atau tidak terhadap putusan tersebut. Partai belum mengambil keputusan apakah akan menerima putusan tersebut atau sebaliknya.

"Nanti pasti akan kita diskusikan dahulu," katanya. 

Pada prinsipnya menurut Riza, Partai Gerindra menghormati dan menghargai putusan pengadilan. Partai akan taat terhadap putusan hukum.

"Pada prinsipnya, kami menghormati menghargai apa yang menjadi keputusan pengadilan. Sebagai partai kita taat aturan dan hukum yang berlaku," pungkasnya.

Sebelumnya, Majelis hakim Pengadilan Negeri Jakarta Selatan memutuskan memenangkan gugatan gugatan perdata Mulan Jameela dan delapan caleg lainnya terhadap DPP Partai Gerindra.

Pihak penggugat termasuk Mulan Jameela sendiri tidak hadir dalam sidang ini. Sementara pihak tergugat 1, Partai Gerindra, dan tergugat 2, KPU, diwakili kuasa hukum masing-masing.

Ahmad Riza Patria
Ahmad Riza Patria (Danang Triatmojo/Tribunnews.com)

"Mengabulkan gugatan para penggugat. Kedua, menyatakan tergugat satu dan tergugat dua berhak untuk menetapkan para penggugat sebagai anggota legislatif dari partai Gerindra untuk daerah pemilihan masing-masing," ujar hakim Zulkifli di ruang sidang 3 Pengadilan Negeri Jakarta Selatan, Jln Ampera Raya, Senin (26/8/2019).

Halaman
12
Ikuti kami di
Add Friend
Penulis: Taufik Ismail
Editor: Choirul Arifin
  Loading comments...

Baca Juga

© 2019 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas