Tribun
TribunJualbeli
Tribunnews.com
Tribun Network
About Us
Info Iklan
Contact Us
Help
Terms of Use
Privacy Policy
Pedoman Media Siber
No Thumbnail
Desktop Version

BJ Habibie Meninggal Dunia

Cerita Haru Mantan Pengawal Saat Harus Berpisah Dengan BJ Habibie

Tompul, begitu Habibie menyapa dirinya, merupakan anggota TNI yang sebelumnya ditugaskan untuk mengawal Habibie dan keluarganya.

Cerita Haru Mantan Pengawal Saat Harus Berpisah Dengan BJ Habibie
TRIBUN JABAR/GANI KURNIAWAN
Jema'ah yang sebagian besar karyawan PT Dirgantara Indonesia (PTDI) melaksanakan salat gaib dan doa bersama di Masjid Habiburrahman, Jalan Kapten Tatanegara, Kota Bandung, Kamis (12/9/2019). Salat gaib dan doa bersama dilakukan untuk almarhum BJ Habibie yang merupakan Presiden ketiga Republik Indonesia yang juga dikenal sebagai Bapak Teknologi Indonesia yang berkontribusi dalam terciptanya pesawat N250 Gatotkaca buatan Indonesia. Mantan Menteri Riset dan Teknologi di era Presiden Soeharto itu, meninggal dunia di usia 83 tahun pada 11 September 2019 pukul 18.05 WIB di RSPAD Gatot Soebroto Jakarta. (TRIBUN JABAR/GANI KURNIAWAN) 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Srihandriatmo Malau

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - "Tompul, kau itu bukan kromosomku. Tapi kau anakku."

Itulah kalimat yang tidak pernah dilupakan Albiner Sitompul dari Presiden ketiga RI, Bacharuddin Jusuf Habibie (BJ Habibie).

Tompul, begitu Habibie menyapa dirinya, merupakan anggota TNI yang sebelumnya ditugaskan untuk mengawal Habibie dan keluarganya.

Ia mulai mengawal BJ Habibie saat suami dari Hasri Ainun Besari tersebut menjabat sebagai Wakil Presiden.

Dirinya pun tetap menjadi pengawal BJ Habibie saat pria kelahiran Parepare 25 Juni 1936 tersebut menjadi Presiden hingga tidak lagi menjabat.

Baca: Duda Terjaring Razia Saat Lagi Berhubungan Intim dengan Siswi SMP untuk Rayakan First Anniversary

Albiner Sitompul selama dua tahun dari 1999 hingga 2001 mengawal Habibie dan Hasri Ainun Habibie saat tinggal di Jerman.

Tompul bercerita kisah harunya bersama BJ Habibie dan keluarga.

Saat itu, dirinya harus berpisah dengan Habibie karena harus mengikuti pendidikan di Sekolah Staf dan Komando TNI (Sesko).

"Satu yang tidak bisa saya lupakan itu, saat harus berpisah. Saat itu pangkat saya masih mayor, saya harus laksanakan perintah ikut Sesko," ujar Tompul saat berbincang dengan Tribunnews.com di Kantor Redaksi Tribunnews.com, Kamis (12/9/2019).

Halaman
1234
Ikuti kami di
Add Friend
Penulis: Srihandriatmo Malau
Editor: Adi Suhendi
  Loading comments...

Berita Terkait :#BJ Habibie Meninggal Dunia

© 2019 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas