Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Banyak Tudingan Liar ke Mahasiswa yang Demo di DPR, Ketua BEM UI: Ya, Kami Ditunggangi Rakyat

Ketua Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Universitas Indonesia (UI), Manik Marganamahendra, menyebut ada banyak tudingan liar kepada mahasiswa

Editor: Maria Novena Cahyaning Tyas
zoom-in Banyak Tudingan Liar ke Mahasiswa yang Demo di DPR, Ketua BEM UI: Ya, Kami Ditunggangi Rakyat
INSTAGRAM/@marganamahendra
Inilah sosok Manik Marganamahendra, Ketua BEM UI yang serukan mosi tidak percaya pada DPR sekaligus sebut DPR sebagai Dewan Pengkhianat Rakyat. 

TRIBUNNEWS.COM - Ketua Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Universitas Indonesia (UI), Manik Marganamahendra, menyebut ada banyak tudingan liar kepada mahasiswa yang berdemo di Gedung DPR, Senayan, Jakarta Pusat, dan berbagai daerah lainnya, Selasa (24/9/2019).

Tudingan itu di antaranya menuduh para mahasiswa yang berdemo menolak Revisi Undang-Undang KPK hingga Rancangan Kitab Undang-Undang Hukum Pidana (RKUHP) ditunggangi oleh elite politik tertentu.

Manik Marganamahendra pun mengakui bahwa gerakan demo mahasiswa memang ditunggangi, namun ditunggangi oleh kepentingan rakyat.

Ketua Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Universitas Indonesia (UI) Manik Marganamahendra di Indonesia Lawyers Club (ILC). Ia menyebut mahasiswa yang berdemo di Gedung DPR, Selasa (24/9/2019) dituduh ditunggangi elite politik tertentu. (YouTube Talk Show tvOne)

 Dengar Jawaban Ketua BEM UI soal RKUHP di ILC, Karni Ilyas Tanya: Kalian Sudah Pelajari Belum?

 Ucapan Ketua BEM UI kepada Masinton Dkk, Sebut Mosi Tidak Percaya hingga Dewan Pengkhianat Rakyat

Dilansir TribunWow.com, hal tersebut disampaikan Manik Marganamahendra dalam tayangan Indonesia Lawyers Club (ILC) tvOne unggahan kanal YouTube Indonesia Lawyers Club, Selasa (24/9/2019).

BERITA TERKAIT

Manik Marganamahendra menegaskan bahwa pada hari Selasa, puluhan ribu mahasiswa turun ke jalan demi memperjuangkan kepentingan rakyat.

"Jadi bisa dilihat terlebih dahulu, bahwasannya hari ini mahasiswa sedang turun ke jalan, beribuan, bahkan sampai puluhan ribu karena kita bersatu dengan masyarakat hari ini," ujar Manik Marganamahendra.

Manik Marganamahendra menyayangkan bahwa aksi mahasiswa malah memunculkan asumsi liar yang menyebut ada pihak tertentu yang menungganginya.

"Namun ada permasalahan yang kemudian disinggung terkait dengan asumsi liar yang beredar bahwa aksi kami ini ditunggangi katanya," kata Manik Marganamahendra.

Mahasiswa UI tersebut mengakui bahwa aksi demo itu memang ada yang menunggangi, yakni kepentingan rakyat.

 Sosok Ketua BEM UI Manik Marganamahendra yang Ketemu Masinton hingga Serukan Mosi Tak Percaya ke DPR

"Ya yang paling penting untuk kami katakan bahwa iya, benar, aksi kami ditunggangi. Tapi ditunggangi oleh kepentingan rakyat," aku Manik Marganamahendra yang disambut tepuk tangan hadirin.

BACA BERITA SELENGKAPNYA >>>

Sumber: TribunWow.com
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas