Tribun
TribunJualbeli
Tribunnews.com
Tribun Network
About Us
Info Iklan
Contact Us
Help
Terms of Use
Privacy Policy
Pedoman Media Siber
No Thumbnail
Desktop Version

Ibadah Haji 2019

Barang Tercecer di Makkah Milik Jemaah Haji Mulai Dari Dompet Hingga KTP Akan Dikembalikan

salah satu hal yang ditangani adalah laporan penemuan barang jemaah Indonesia yang tercecer di wilayah Makkah.

Barang Tercecer di Makkah Milik Jemaah Haji Mulai Dari Dompet Hingga KTP Akan Dikembalikan
Tribunnews/Muhammad Husain Sanusi/MCH2019
Kepala Daker Makkah, Subhan Cholid, ditemani Manajer Hotel Al Okhs, Kholid, melakukan peninjauan fasilitas hotel, Minggu (14/7/2019). Pemerintah Indonesia menyewa 173 hotel di Makkah untuk melayani jemaah haji Indonesia. 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Meskipun masa operasional haji di Kota Makkah telah berakhir sejak 6 September lalu, tak serta merta membuat tugas Panitia Penyelenggara Ibadah Haji (PPIH) Daerah Kerja Makkah pun berakhir.  

“Seluruh petugas PPIH Daker Makkah 1440H telah kembali ke tanah air pada 19 September kemarin. Nah, sejak 6 sampai 18 September kemarin, masih ada petugas yang berada di Kantor Daker Makkah," kata Kasubdit Transportasi Dirjen Penyelenggaraan Haji dan Umrah Subhan Cholid

Subhan menuturkan, setelah masa operasional haji berakhir, salah satu hal yang ditangani adalah laporan penemuan barang jemaah Indonesia yang tercecer di wilayah Makkah.

“Jadi ada pihak yang datang ke Kantor Daker, untuk mengembalikan barang-barang jemaah kita. Seperti misalnya, dompet, KTP, atau kartu-kartu lainnya,”ungkap Subhan sambil menunjukkan salah satu dompet jemaah yang ditemukan.

“Nah, barang-barang tercecer dan jelas alamat serta identitasnya akan kami kirimkan ke jemaah,” ujar Subhan Cholid yang pada masa operasional haji lalu bertindak sebagai Kepala Daerah Kerja Makkah

Menurut laporan, barang-barang tersebut ditemukan di sekitar areal hotel pemondokan jemaah serta di Masjidil Haram.

“Ada sebagian yang kami temukan saat penyisiran akhir di pemondokan. Ada juga yang ditemukan oleh petugas keamanan Masjidil Haram. Karena ada identitas Indonesianya, maka dikembalikan ke Daker. Ini segera kita teruskan ke yang bersangkutan,” kata Subhan.

Ikuti kami di
Add Friend
Penulis: Husein Sanusi
  Loading comments...

Berita Terkait :#Ibadah Haji 2019

© 2020 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas