Tribun
TribunJualbeli
Tribunnews.com
Tribun Network
About Us
Info Iklan
Contact Us
Help
Terms of Use
Privacy Policy
Pedoman Media Siber
No Thumbnail
Desktop Version

Situasi Mulai Kondusif, Kendaraan Sudah Dapat Melalui Jln Gatot Subroto

Situasi di Jalan Gatot Subroto, Jakarta Pusat, berangsur kondusif setelah kerusuhan yang terjadi di simpang Semanggi antara massa dengan polisi

Situasi Mulai Kondusif, Kendaraan Sudah Dapat Melalui Jln Gatot Subroto
tribunnews/fahdi pahlevi
Situasi di Jalan Gatot Subroto, Jakarta Pusat, berangsur kondusif setelah kerusuhan yang terjadi di simpang Semanggi antara massa dengan pihak kepolisian. 

Laporan wartawan Tribunnews.com, Fahdi Fahlevi

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Situasi di Jalan Gatot Subroto, Jakarta Pusat, berangsur kondusif setelah kerusuhan yang terjadi di simpang Semanggi antara massa dengan pihak kepolisian.

Berdasakan pantauan Tribunnews.com, kericuhan mulai mereda sekira pukul 23.00 WIB, sejumlah personel kepolisian dari Brimob dan Sabhara Polda Metro Jaya yang sebelumnya berjaga di sekitar Simpang Susun Semanggi dan Jalan Gatot Subroto mulai ditarik mundur.

Baca: Puluhan Pelajar yang Berdemo di Depan Mapolda Metro Jaya Ditangkap

Polisi mulai membuka arus lalu lintas dari arah Cawang menuju Slipi dan sebaliknya. Tampak kendaraan mulai melewati Jln Gatot Subroto arah Slipi.

Tampak pula kendaraan bermotor mulai dari mobil hingga motor yang melewati Jalan Tol Dalam Kota menuju arah Cawang.

Sebelumnya, kerusuhan mulai terjadi sejak pukul 18.08 WIB di Jalan Gatot Subroto tepatnya depan gedung Polda Metro Jaya. Massa melempari petugas dengan batu dan petasan.

Baca: Demonstran Blokade Jalan di Kawasan Semanggi, Bakar Barrier Oranye dan Lempari Mobil Barracuda

Polisi memukul mundur massa dengan menembakan gas air mata. Massa terkonsentrasi di Plaza Semanggi dan depan Plaza Mandiri.

Bentrok antara massa dan polisi terjadi secara sporadis di sekitar Plaza Semanggi dan Plaza Mandiri. Beberapa kali massa menyerang polisi dengan petasan dan batu.

Polisi memukul mundur massa dengan menembakan gas air mata. Beberapa massa juga diamankan ke dalam Polda Metro Jaya oleh pihak kepolisian.

Ikuti kami di
Add Friend
Penulis: Fahdi Fahlevi
Editor: Sugiyarto
  Loading comments...
© 2020 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas