Tribun
TribunJualbeli
Tribunnews.com
Tribun Network
About Us
Info Iklan
Contact Us
Help
Terms of Use
Privacy Policy
Pedoman Media Siber
No Thumbnail
Desktop Version

Pelantikan Anggota Dewan

Bangga Bambang Soesatyo Terpilih Jadi Ketua MPR Melalui Musyarawarah

Marwah lembaga Majelis Permusyawaratan Rakyat terletak pada makna yang melekat pada institusi ini yaitu musyawarah.

Bangga Bambang Soesatyo Terpilih Jadi Ketua MPR Melalui Musyarawarah
Tribunnews/Jeprima
Politikus Partai Golkar, Bambang Soesatyo terpilih menjadi Ketua Majelis Permusyawaratan Rakyat (MPR) 2019-2024 secara aklamasi melalui kesepakatan seluruh fraksi di DPR RI dan juga kelompok DPD RI pada Sidang Paripurna MPR di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta Pusat, Kamis (3/10/2019) malam. Selama lima tahun ke depan, Bambang Soesatyo akan didampingi oleh sembilan orang wakil, yakni Ahmad Muzani (Gerindra), Ahmad Basarah (PDI Perjuangan), Hidayat Nur Wahid (PKS), Arsul Sani (PPP), Lestari Moerdijat (Nasdem), Jazilul Fawaid (PKB), Syarif Hasan (Demokrat), Zulkifli Hasan (PAN), dan Fadel Muhammad (DPD). Tribunnews/Jeprima 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA -- Pengamat Komunikasi Politik dari Universitas Pelita Harapan (UPH), Emrus Sihombing bangga atas penetapan pimpinan MPR RI berjalan melalui proses musyawarah secara aklamasi, Kamis (3/10/2019) malam.

"Marwah lembaga Majelis Permusyawaratan Rakyat terletak pada makna yang melekat pada institusi ini yaitu musyawarah. Karena itu, saya memberi apresiasi yang luar biasa kepada seluruh anggota MPR RI 2019-2024 kita," ujar Direktur Eksekutif Lembaga EmrusCorner ini kepada Tribunnews.com, Jumat (4/10/2019).

Untuk itu, Emrus mengharapkan lima tahun ke depan masa pengabdian MPR RI, selalu bermufakat melalui proses musyawarah yang elegan untuk kepentingan bangsa dan negara di atas kepentingan politik partai, golongan, kelompok dan individu.

Baca: Prabowo Konsultasi ke Megawati, Ini Kata Surya Paloh

"Hanya dengan mengedepankan musyawarah di MPR RI, persoalan bangsa dan negara ke depan dapat diselesaikan dengan kekeluargaan mewujudkan Indonesia Jaya," jelasnya.

10 Pimpinan MPR RI

Sepuluh pimpinan Majelis Permusyawaratan Rakyat (MPR) masa jabatan 2019-2024 resmi dilantik dalam Sidang Paripurna Pelantikan dan Pengucapan Sumpah Pimpinan MPR di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Kamis (3/10/2019) malam.

Pemilihan sepuluh nama pimpinan MPR itu dimulai dari pengajuan satu nama dari seluruh fraksi partai dan kelompok DPD.

Sepuluh nama itu diusulkan dalam rapat gabungan fraksi dan perwakilan DPD, Kamis (3/10/2019) siang.

Setelahnya, semua fraksi dan perwakilan DPD menggelar musyawarah untuk menentukan nama ketua MPR.

Melalui musyawarah mufakat, diputuskan nama Bambang Soesatyo sebagai Ketua MPR 2019-2024.

Halaman
12
Penulis: Srihandriatmo Malau
Editor: Johnson Simanjuntak
  Loading comments...
© 2020 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas