Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Pertemuan Jokowi dengan Calon Menterinya Hari Ini Tak Hanya Bicarakan Kabinet, tapi Juga Topik Lain

Pertemuan Jokowi dengan para nama-nama yang dipresiksi sebagai calon menteri juga mendiskusikan beberapa topik yang ingin dibenahi.

Penulis: Arif Tio Buqi Abdulah
Editor: Tiara Shelavie
zoom-in Pertemuan Jokowi dengan Calon Menterinya Hari Ini Tak Hanya Bicarakan Kabinet, tapi Juga Topik Lain
Kolase Tribunnews | TRIBUNNEWS/IRWAN RISMAWAN
Dari Profesional Swasta hingga Politikus, Selain Ditawari Menteri, Juga Diskusikan Topik Penting yang ingin dibenahi Jokowi. 

Tokoh-tokoh yang Datang ke Istana Hari Ini Tak Hanya Ditawari Jadi Menteri, tapi Juga Membicarakan Topik Penting

TRIBUNNEWS.COM - Satu hari setelah dilantik, Presiden Joko Widodo (Jokowi) telah memanggil sejumlah nama pada yang diprediksi bakal dijadikan menteri dalam Kabinet Kerja Jilid 2, Senin (21/10/2019).

Setidaknya 12 nama bertemu dengan Jokowi mulai dari profesional swasta, politisi, mantan hakim hingga Kapolri.

Diantara nama-nama yang dipanggil Jokowi, tiga diantaranya berasal dari kalangan profesional swasta yakni Nadiem Makarim, Wishnutama dan Erick Thohir.

Ketiga nama tersebut mempunyai latar belakang sebagai profesional di sektor swasta dan bukan di dalam dunia pemerintahan.

Nadiem Makarim merupakan seorang pendiri dan CEO Go-Jek, sedangkan Wishnutama merupakan Komisaris Utama PT Netmedia Televisi.

Sementara itu, Ketua Tim Kampanye (TKN) Jokowi-Ma'ruf Amin, Erick Thohir yang mempunyai latar belakang seorang pengusaha tak ketinggalan dipanggil Jokowi di Istana Kepresiden.

Baca: Prabowo Ditunjuk Jadi Menteri Jokowi, Dahnil Samakan dengan Politisi Tenar AS, Ini Kata Najwa Shihab

BERITA TERKAIT

Sementara itu, dari kalangan politisi ada Airlangga Hartanto, serta lawan politik Jokowi di ajang Pilpres 2019 sekaligus ketua Umum Gerindra, Prabowo Subianto.

Tak hanya sekedar bertemu, pertemuan Jokowi dengan nama-nama tersebut juga mendiskusikan beberapa topik yang ingin dibenahi oleh Presiden Jokowi.

Topik tersebut hampir semuanya berkaitan dengan Poin yang disampaikan Jokowi saat pidato dalam pelantikan Presiden pada Minggu (20/10/2019).

Pertama, pembangunan SDM akan menjadi prioritas utama. Kedua, pembangunan infrastruktur. Ketiga, permasalahan regulasi yang mesti disederhanakan. Keempat, penyederhanaan birokrasi dan yang kelima adalah transformasi ekonomi.

Hal ini diungkapkan oleh sejumlah tokoh yang nama-namnya dipanggil bertemu dengan Jokowi pada hari ini.

Berikut pembicaraan Jokowi dengan nama-nama yang hadir di Istana Kepresidenan dari Senin (21/10/2019), dilansir dari pemberitaan KompasTv :

Mahfud MD

Halaman
1234
Sumber: TribunSolo.com
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas