Tribun
TribunJualbeli
Tribunnews.com
Tribun Network
About Us
Info Iklan
Contact Us
Help
Terms of Use
Privacy Policy
Pedoman Media Siber
No Thumbnail
Desktop Version

Kabinet Jokowi

BUMN Watch: Presiden Sudah Tepat Tunjuk Erick Thohir sebagai Menteri BUMN

Naldy N Haroen, menilai langkah Presiden Jokowi mengangkat Erick menjadi Menteri BUMN sudah sangat tepat.

BUMN Watch: Presiden Sudah Tepat Tunjuk Erick Thohir sebagai Menteri BUMN
WARTA KOTA/henry lopulalan
ERIK TOHIR DATANG KE ISTANA KEPRESIDENAN---Pengusaha Erick Thohir usai bertemu dengan Presiden Joko Widodo di Kompleks Istana Kepresidenan, Jakarta, Senin (21/10/2019). Menurut Presiden Joko Widodo akan memperkenalkan jajaran kabinet barunya usai dilantik Minggu (20/10/2019) kemarin untuk masa jabatan keduanya bersama Wapres Ma'ruf Amin periode tahun 2019-2024.--Warta Kota/henry lopulalan 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Presiden Joko Widodo telah mengumumkan nama-nama Kabinet Indonesia Maju yang akan bekerja dalam masa bakti 2019-2024.

Salah satu menteri yang dipilih Jokowi adalah mantan Ketua Tim Kampanye Nasional (TKN) sekaligus pengusaha, Erick Thohir. Ia didapuk sebagai Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN).

Ketua Koordinator BUMN Watch, Naldy N Haroen, menilai langkah Presiden Jokowi mengangkat Erick menjadi Menteri BUMN sudah sangat tepat.

Naldy meyakini dengan latar belakang pengusaha yang dimiliki Erick, akan mampu membuat yang bersangkutan mengelola ratusan BUMN dan BUMD yang ada saat ini.

"Erick Tohir adalah orang yang tepat menjadi Menteri BUMN. Saya yakin Erick Tohir akan mampu mengelola ratusan BUMN yang ada saat ini. BUMN akan maju di tangan dia," ujar Naldy, ketika dikonfirmasi, Rabu (23/10/2019).

Ia juga menilai Erick tepat menjabat Menteri BUMN karena yang bersangkutan bukan berlatar belakang dari partai politik.

ERIK TOHIR DATANG KE ISTANA KEPRESIDENAN---Pengusaha Erick Thohir melambaikan tangannya saat berjalan memasuki Kompleks Istana Kepresidenan, Jakarta, Senin (21/10/2019). Menurut Presiden Joko Widodo akan memperkenalkan jajaran kabinet barunya usai dilantik Minggu (20/10/2019) kemarin untuk masa jabatan keduanya bersama Wapres Ma'ruf Amin periode tahun 2019-2024.--Warta Kota/henry lopulalan
ERIK TOHIR DATANG KE ISTANA KEPRESIDENAN---Pengusaha Erick Thohir melambaikan tangannya saat berjalan memasuki Kompleks Istana Kepresidenan, Jakarta, Senin (21/10/2019). Menurut Presiden Joko Widodo akan memperkenalkan jajaran kabinet barunya usai dilantik Minggu (20/10/2019) kemarin untuk masa jabatan keduanya bersama Wapres Ma'ruf Amin periode tahun 2019-2024.--Warta Kota/henry lopulalan (WARTA KOTA/henry lopulalan)

Selain itu, Naldy mengatakan Erick akan sangat cocok bersinergi dengan Menteri Energi Sumber Daya Mineral (ESDM) Arifin Tasrif.

"Menteri BUMN memang harus diisi orang-orang dari non partai politik. (parpol). Jadi sangatlah tepat Erick menjabat Menteri BUMN," kata dia.

"Terutama dalam rangka membersihkan Pertamina, migas dari mafia migas. Karena Arifin Tasrif mempunyai pengalaman tentang mengelola BUMN," imbuhnya.

Dengan terpilih sebagai Menteri BUMN, Naldy meyakini bos Mahaka Group itu akan mampu menghilangkan image yang menyebut bahwa selama ini BUMN menjadi 'sapi perahan' dari berbagai pihak.

Halaman
123
Ikuti kami di
Add Friend
Penulis: Vincentius Jyestha Candraditya
Editor: Sanusi
  Loading comments...

Berita Terkait :#Kabinet Jokowi

© 2019 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas