Tribun
TribunJualbeli
Tribunnews.com
Tribun Network
About Us
Info Iklan
Contact Us
Help
Terms of Use
Privacy Policy
Pedoman Media Siber
No Thumbnail
Desktop Version

Kapolri Baru

Ditunjuk Jokowi Jadi Kapolri, Idham Aziz Siapkan Diri Jalani ''Fit and Proper Test''

Presiden Joko Widodo menunjuk Kabareskrim Polri Komjen Pol Idham Aziz untuk menjabat Kapolri menggantikan posisi Tito Karnavian.

Ditunjuk Jokowi Jadi Kapolri, Idham Aziz Siapkan Diri Jalani ''Fit and Proper Test''
Danang Triatmojo
Komjen Pol Idham Aziz 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Presiden Joko Widodo menunjuk Kabareskrim Polri Komjen Pol Idham Aziz untuk menjabat Kapolri menggantikan posisi Tito Karnavian.

Idham mengaku siap menjalankan amanah yang dititipkan, sekaligus memohon doa restu kepada masyarakat Indonesia serta jajaran dari aparat kepolisian.

"Saya tentunya siap menjalankan amanah ini. Saya mohon doa restu," ungkap Idham ditemui dalam acara sertijab Mendagri di kantor Kemendagri, Jakarta Pusat, Rabu (23/10/2019).

Baca : Tak Menduga atau Firasat, Ini Unggahan Susi Pudjiastuti Sebelum Kabinet Diumumkan, Namanya Tidak Ada

Baca : Kabar Buruk PNS, Ini Contoh Jabatan dan Tunjangan Dipangkas Sesuai Pidato Jokowi, Satunya Kasubbag

Atas penunjukannya tersebut, Idham mengungkapkan per hari ini akan langsung melakukan persiapan uji kelayakan dan kepatutan di DPR RI yang kemungkinan bakal diselenggarakan pada pekan depan.

"Karena pada mungkin minggu depan akan dilakukan fit and proper test, saya saat ini sedang menyiapkan diri," ungkap dia.

Presiden Jokowi menunjuk Kabareskrim Komjen Idham Aziz sebagai Kapolri menggantikan posisi yang ditinggalkan oleh Tito Karnavian.

‎"Pengganti Pak Tito sebagai Kapolri, sudah kami ajukan hari ini juga ke DPR, Pak Idham Aziz, kabareskrim," ujar Jokowi di Istana Merdeka, Rabu (23/11/2019).

Sebelumnya, Jokowi telah menujuk Wakapolri Komjen Ari Dono Sukmanto sebagai Plt Kapolri menggantikan Tito.

Ari Dono menjabat sebagai Kapolri hingga Presiden Jokowi dan DPR menentukan pengganti Tito di pucuk pimpinan Tribrata itu.

Tito sendiri baru saja dilantik sebagai Menteri Dalam Negeri di Kabinet Indonesia Maju oleh Presiden Jokowi dan Wakil Presiden ‎Ma'ruf Amin.

Diketahui sebelum menjadi Kabareskrim, Idham pernah menduduki posisi sebagai Kapolda Metro Jaya ketika berpangkat Irjen.

Ikuti kami di
Add Friend
Penulis: Danang Triatmojo
Editor: Sanusi
  Loading comments...

Berita Terkait :#Kapolri Baru

© 2019 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas