Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Niat Gibran Maju Jadi Wali Kota Solo di Pilkada 2020 Dapat Respon dari Beberapa Partai Politik

Gibran Rakabuming mengaku jika berkomunikasi dengan beberapa petinggi partai politik mengenai rencananya maju sebagai Walikota Solo 2020.

Penulis: Faisal Mohay
Editor: Garudea Prabawati

TRIBUNNEWS.COM - "Ada beberapa, ya waktu kemarin setelah pelantikan Menteri saya bertemu dengan beberapa petinggi partai ya Insyaallah semuanya welcome," ujar Gibran Rakabuming Selasa (29/10/2019).

Kalimat tersebut merupakan jawaban Gibran ketika salah satu wartawan bertanya mengenai partai yang sudah berkomunikasi dengannya mengenai Pemilihan Wali Kota (Pilwakot) Solo selain PDIP.

Gibran mengaku mendapatkan respon positif dari sejumlah partai politik.

Niat putra sulung Presiden Jokowi maju menjadi Wali Kota Solo terus mendapatkan respon dari beberapa partai politik termasuk Gerinda yang senter dikabarkan akan mengusungnya pada Pilwalkot Solo 2020. 

Gibran Rakabuming Raka menyambangi kediaman Ketua Umum PDI-Perjuangan, Megawati Soekarnoputri, di Jalan Teuku Umar No.27, Menteng, Jakarta Pusat, Kamis (24/10/2019) siang.
Gibran Rakabuming Raka menyambangi kediaman Ketua Umum PDI-Perjuangan, Megawati Soekarnoputri, di Jalan Teuku Umar No.27, Menteng, Jakarta Pusat, Kamis (24/10/2019) siang. (Danang Triatmojo)

DPC Partai Gerinda Solo dikabarkan akan memasangkan Gibran Rakabuming dengan cucu bung karno Paundrakarna dalam pemilihan Walikota Solo 2020.

Namun isu tersebut dibantah oleh Wasekjen Partai Gerinda, Andre Rosiade. 

Baca: Anak Jokowi, Gibran Rakabuming Ingin Maju Pilwakot Solo, Ini Komentar FX Rudy dan Puan Maharani

Andre Rosiade mengatakan sampai saat ini belum ada nama Gibran Rakabuming yang mendaftar Walikota Solo melalui partai Gerinda.

BERITA TERKAIT

"Terus terang kita belum tahu ya. Kalau soal Pilkada kan kita baru membuka penjaringan sesuai dengan instruksi Dewan Pimpinan Pusat (DPP)," ujarnya dilansir dari Youtube Kompas TV Selasa (29/10/2019).

Ia menambahkan jika Sekjen sudah menginstruksikan seluruh Dewan Pimpinan Cabang (DPC) dan Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Gerinda se Indonesia untuk membuka penjaringan pendaftaran.

Gerinda telah membuka pendaftaran dan mempersilahkan siapa yang ingin maju menjadi calon kepala daerah melalui Gerinda.

Andre Rosiade.
Andre Rosiade. (Chaerul Umam/Tribunnews.com)

"Siapapun yang ingin mendaftar ke partai Gerinda silahkan mendaftrar termasuk siapapun yang ingin maju melalui Gerinda nanti dari DPC dikirim ke DPD Provinsi kemudian dikirim ke DPP nanti DPP yang memutuskan," ujarnya.

Baca: Ramai Kabar Prabowo Tak Ambil Gaji Menteri Pertahanan, Jubir: Beliau Komitmen Mengabdi Negara

Andre Rosiade mengatakan belum tahu siapa yang akan diputuskan oleh pimpinan partai Gerinda.

Termasuk ketika ditanya isu yang beredar jika Gerinda akan mengusung Gibran dalam Pilwalkot Solo 2020.

Partai Gerinda menegaskan belum resmi mendukung Gibran dalam pilwalkot Solo.

Halaman
12
Sumber: TribunSolo.com
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di

Wiki Populer

© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas