Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Ajak Warga Pahami dan Berpartisipasi Peduli Lingkungan Melalui #NiatMurni Ades

Sinergi #NiatMurni Ades dan Gojek ini sejalan upaya Plastic Reborn Coca-Cola Indonesia dalam usaha pencapaian terhadap komitmen World Without Waste

Editor: Eko Sutriyanto
zoom-in Ajak Warga Pahami dan Berpartisipasi Peduli Lingkungan Melalui #NiatMurni Ades
TRIBUN/DANY PERMANA
Dari kirike kanan Marketing Manager Hydration Coca-Cola Indonesia Mohamad Rezki Yunus, Founder and Managing Director Waste4Change Mohamad Bijaksana Junerosano, dan Head of Logistic Gojek Junaidi menjelaskan cara berpartisipasi pada inisiatif #NiatMurni Ades dengan Gojek yang didukung oleh sistem Waste4Change dalam acara peluncuran Sinergi NiatMurni Ades dan Gojek didukung oleh Waste4Change di Jakarta, Kamis (31/10/2019). Ades yang merupakan bagian dari Coca-Cola Indonesia berkomitmen dalam memastikan kualitas air minum yang baik serta memiliki visi untuk memberikan makna kemurnian, yang diwujudkan melalui kemurnian niat untuk menjaga lingkungan yang dilakukan bersama dengan pemangku kepentingan dan masyarakat. TRIBUNNEWS/DANY PERMANA 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Mengandeng Gojek, ADES memperkenalkan #NiatMurni Ades sebagai gerakan nyata yang melanjutkan inisiatif serta usaha untuk mengelola plastik botol bekas.

‘Niat Murni’ hadir sebagai kelanjutan dari langkah ADES sebelumnya untuk menjaga kemurnian air yang hadir melalui program billboard pertama yang menggunakan plastik botol bekas.

Program kerja sama #NiatMurni Ades dengan Gojek, penyedia layanan mobile on-demand dan fasilitas pembayaran terdepan di Asia Tenggara, melalui layanan GoSend untuk solusi permudah pengumpulan kemasan plastik botol bekas.

"Program ini merupakan langkah bersama untuk membantu masyarakat agar dapat secara aktif lebih memahami dan berpartisipasi dalam upaya peduli lingkungan, dengan memadukan teknologi sebagai platform untuk mendorong ekosistem ekonomi sirkular di Indonesia," kata Mohamad Rezki Yunus, Marketing Manager Hydration, Coca-Cola Indonesia,

Dikatakannya, komitmen untuk  selalu memastikan kualitas kemurnian airnya serta  keberlanjutan program terhadap lingkungan yang akan berdampak pada kelestarian sumber mata air mendasari inisiatif ini.

Baca: KTT ASEAN Tidak Bahas Konflik Indonesia-Malaysia

Triyono Prijosoesilo, Public Affairs and Communications Director Coca-Cola Indonesia mengatakan, upaya Sinergi #NiatMurni Ades dan Gojek ini sejalan dengan upaya Plastic Reborn Coca-Cola Indonesia dalam usaha pencapaian terhadap komitmen World Without Waste.

"Melalui kerja sama pengumpulan (collect) dan kolaborasi (partner) antara ADES dan Gojek (serta Waste4Change) yang memadukan teknologi sebagai platform ini akan mendukung ekosistem ekonomi sirkular di Indonesia,” katanya.

BERITA REKOMENDASI

 Kolaborasi ADES dan Gojek (serta Waste4Change), merupakan bagian dari inisiatif #NiatMurni ADES sebagai gerakan nyata yang melanjutkan inisiatif serta usaha untuk mengelola kemasan plastik botol bekas yang dijalankan sejak Mei 2019. 

#NiatMurni selaras dengan visi “WORLD WITHOUT WASTE” dari Coca-Cola untuk turut aktif mengatasi permasalahan kemasan plastik pasca konsumsi melalui tiga pilarnya yakni Design-Collect-Partner.

Di Indonesia, Coca-Cola menerapkan visi World Without Waste melalui inisiatif Plastic Reborn yang akan menjadi payung dalam berbagai inisiatif keberlanjutan dalam penanganan sampah plastik.

Baca: GarudaFood Ajak Siswa SD Peduli Lingkungan dengan Menanam Pohon di Rancaekek

Junaidi, Head of Logistic Gojek, mengungkapkan, inisiatif ini sejalan dengan GoGreener, yaitu inisiatif dari Gojek yang bertujuan untuk memudahkan konsumen, mitra merchant, dan mitra driver menjalani gaya hidup ramah lingkungan.

"Kami yakin inisiatif #NiatMurni serta GoGreener, #PastiAdaJalan akan mendorong gaya hidup lebih ramah lingkungan,” katanya.

Kolaborasi ini juga memberikan nilai ekonomi pada setiap kemasan botol plastik bekas dimana setiap 50 kemasan plastik botol bekas yang dikirimkan konsumen akan mendapatkan 2000 poin.

Pengumpulan poin kemudian dapat ditukarkan dengan token PLN, Pulsa ataupun saldo GoPay.

Halaman
12
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas