Tribun
TribunJualbeli
Tribunnews.com
Tribun Network
About Us
Info Iklan
Contact Us
Help
Terms of Use
Privacy Policy
Pedoman Media Siber
No Thumbnail
Desktop Version

Nasdem Minta 4 Syarat ke Bakal Calon Kepala Daerah yang Minta Dukungan di Pilkada 2020

Ketua DPP Partai NasDem Irma Suryani Chaniago, mengatakan syarat pertama calon kepala daerah harus memiliki popularitas tinggi.

Nasdem Minta 4 Syarat ke Bakal Calon Kepala Daerah yang Minta Dukungan di Pilkada 2020
TRIBUNNEWS/FRANSISKUS ADHIYUDA
Ketua DPP Partai NasDem Irma Suryani Chaniago 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Lusius Genik

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Partai NasDem menyebutkan ada empat syarat bagi para calon kepala daerah yang ingin mendapatkan dukungan politik dari Partai Nasdem yang akan maju di Pilkada 2020.

Ketua DPP Partai NasDem Irma Suryani Chaniago, mengatakan syarat pertama calon kepala daerah harus memiliki popularitas tinggi.

"Kita ada syarat untuk bisa kita dukung, yang pertama elektabilitas kemudian kapasitas, kapabilitas dan akuntabilitas. Itu saja yang lain tidak ada," ujar Irma saat ditemui di JI Expo Kemayoran, Jakarta Pusat, Sabtu (8/11/2019).

Irman menjelaskan di partai NasDem ada pandangan umum (PU) soal calon kepala daerah yang akan didukung, yang terutama menyangkut tinggi rendahnya elektabilitas seorang calon.

"Karena rata-rata kami itu punya PU bahwa yang kita dukung itu punya elektabilitas yang paling tinggi, maka kemudian kita sudah bisa lihat beberapa titik-titik yang akan kita menangkan," katanya.

Kemudian dia mencontohkan, dukungan NasDem pada Ridwan Kamil pada Pilkada 2018 diberikan karena Ridwan memiliki elektabilitas yang tinggi.

Selain itu, dukungan kepada calon yang memiliki elektabilitas tinggi akan tetap diberikan meskipun orang tersebut tidak dari NasDem.

"Ridwan Kamil pun kita melihat elektabilitas, jadi kalau pun nanti ada calon-calon yang memang mempunyai elektabilitas yang tinggi, keterpilihan yang tinggi, tentu akan kita dukung walaupun mungkin misalnya itu bukan kader kita karena kita memang belum punya banyak kader.

Ikuti kami di
Add Friend
Editor: Choirul Arifin
  Loading comments...

Baca Juga

© 2019 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas