Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Profil Staf Khusus Wapres Ma'ruf Amin Sukriansyah Latief, Pernah Menjabat Jurnalis Senior

Ma'ruf Amin menunjuk staf khusus, satu diantara yakni Sukriansyah S Latief sebagai Staf Khusus Wapres bidang Ekonomi dan Keuangan.

Penulis: Indah Aprilin Cahyani
Editor: Garudea Prabawati
zoom-in Profil Staf Khusus Wapres Ma'ruf Amin Sukriansyah Latief, Pernah Menjabat Jurnalis Senior
IG Sukriansyah
Screenshoot 

TRIBUNNEWS.COM - Wakil Presiden Ma'ruf Amin menunjuk delapan orang staf khusus yang akan membantunya selama menjalankan pemerintahan 2019-2024 satu diantara nama yang diangkat adalah mantan Staf Khusus Menteri Pertanian Sukriansyah S Latief.

Pria kelahiran 30 Agustus 1969 di Ujung Pandang ini meraih gelar sarjana hukum dari Universitas Hasanuddin (Unhas) Makassar pada tahun 1998, dikutip dari sukriansyahlatief.com.

Meraih gelar Magister Hukum dari Universitas Indonesia dan gelar Doktor bidang Hukum dari Universitas Hasannuddin, Makassar.

Sebelum mengemban amanah sebagai Staf Khusus Menteri Pertanian RI Bidang Kebijakan pada Kabinet Kerja Jokowi-JK serta Komisaris Pupuk Indonesia Holding, Sukriansyah merupakan jurnalis senior koran Harian Fajar hingga karirnya sebagai Pemimpin Redaksi (Pimpred) di Koran terbesar di Indonesia Timur.

Baca: Wapres Angkat 8 Stafsus: Ada Nama Mantan Menristekdikti Moh Nasir

Selain itu, ia juga pernah menjadi wartawan yang kala itu dipimpin Goenawan Mohamad serta Kepala Biro Majalah Forum Keadilan yang dikomandani Karni Ilyas pada majalah Tempo 

Kariernya di dunia jurnalis hingga mencapai Komisaris Fajar Group, dari menjabat Direktur Produksi, SDM koran Fajar, dan Direktur Umum Fajar.

BERITA TERKAIT

Dalam dunia pers Indonesia dan dunia intelektual memang dengan mudah ditemukan, Sukriansyah yang saat itu menjabat sebagai ketua Aliansi Jurnalistik Indonesia (AJI) pertama Makassar, menjadi Presidium AJI Pusat, menulis dan menjadi editor beberapa buku.

Komitmen yang hingga saat ini terus dirawat Sukriansyah untuk memperjuangkan kebebasan pers, mengangkat harkat, martabat wartawan, dan kesejahteraan wartawan.

Baca: 17 Balon Walikota Daftar di Partai Nasdem Makassar, Ini Nama-namanya

Lanjut, dirinya mengemban amanah sebagai Staf Khusus Menteri Pertanian RI Bidang Kebijakan pada Kabinet Kerja Jokowi-JK serta Komisaris Pupuk Indonesia Holding.

Kini, Sukriansyah ditunjuk langsung oleh Ma'ruf Amin untuk menjabat sebagai Staf Khusus Wapres bidang Ekonomi dan Keuangan.

Pekerjaan : 

1. Satf Khusus Wapres Bidang Infrastruktur dan Investasi.

Halaman
1234
Sumber: TribunSolo.com
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di

Wiki Populer

© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas