Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Polemik Agnez Mo: Moeldoko Membela hingga Ditjen Imigrasi Sebut Status WN Agnez Tak Ada Masalah

Ramai pernyataan Agnez Mo mengaku tidak berdarah Indonesia, Moeldoko membela. Ditjen Imigrasi mengungkapkan tidak ada masalah terkait status WN Agnez.

Penulis: Pravitri Retno Widyastuti
Editor: Siti Nurjannah Wulandari
zoom-in Polemik Agnez Mo: Moeldoko Membela hingga Ditjen Imigrasi Sebut Status WN Agnez Tak Ada Masalah
YouTube BUILD Series / KOMPAS.com Ghinan Salman
Ramai pernyataan Agnez Mo mengaku tidak berdarah Indonesia, Moeldoko membela. Ditjen Imigrasi mengungkapkan tidak ada masalah terkait status WN Agnez. 

TRIBUNNEWS.COM - Mengenai polemik pernyataan Agnez Mo yang mengaku tidak berdarah Indonesia, kepala Staf Kepresidenan, Moeldoko, memberi pembelaan.

Di sisi lain, Direktorat Jenderal Imigrasi Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia, memastikan status warga negara Agnez Mo tidak bermasalah.

Ramainya polemik mengenai Agnez Mo bermula ketika potongan wawancara mantan penyanyi cilik itu beredar luas di media sosial.

Diketahui, Agnez sebelumnya melakukan sesi wawancara bersama BUILD Series.

Dalam video wawancara BUILD Series yang diunggah Jumat (22/11/2019), Agnez mengatakan dirinya tidak memiliki darah Indonesia.

Ia menyebutkan dirinya berdarah campuran Jerman, Jepang, dan China.

Terkait pernyataan Agnez tersebut, banyak hujatan yang kemudian ditujukan kepadanya.

BERITA TERKAIT

Namun, tak sedikit juga yang membela Agnez Mo.

Dirangkum dari Kompas.com, berikut tanggapan dari beberapa tokoh mengenai pernyataan Agnez Mo yang viral:

1. Pembelaan Moeldoko

Mantan Kepala Staf Kepresidenan, Moeldoko tiba di Kompleks Istana Kepresidenan, Jakarta Pusat, Selasa (22/10/2019). Sesuai rencana, Presiden Joko Widodo memperkenalkan jajaran kabinet barunya kepada publik mulai Senin (21/10/2019), usai Jokowi dilantik pada Minggu (20/10/2019) kemarin untuk masa jabatan periode 2019-2024 bersama Wakil Presiden Ma'ruf Amin. Tribunnews/Irwan Rismawan
Mantan Kepala Staf Kepresidenan, Moeldoko tiba di Kompleks Istana Kepresidenan, Jakarta Pusat, Selasa (22/10/2019). Sesuai rencana, Presiden Joko Widodo memperkenalkan jajaran kabinet barunya kepada publik mulai Senin (21/10/2019), usai Jokowi dilantik pada Minggu (20/10/2019) kemarin untuk masa jabatan periode 2019-2024 bersama Wakil Presiden Ma'ruf Amin. Tribunnews/Irwan Rismawan (Tribunnews/Irwan Rismawan)

Mengenai ramainya pemberitaan tentang Agnez Mo, Moeldoko meminta publik untuk tidak berkomentar negatif kepada wanita bernama asli Agnes Monica Muljoto tersebut.

Mengutip Kompas.com, Moeldoko yakin Agnez tetap memiliki jiwa nasionalisme tinggi.

"Jangan terus digoreng Agnes Monica enggak nasionalis. Menurut saya sih enggak," ujar Moeldoko di Istana Kepresidenan, Jakarta, Selasa (26/11/2019).

"Saya itu sering waktu sekolah ke luar negeri, sering datengin temen-temen kita yang di luar, wah itu nasionalisnya lebih dari kita," imbuh dia.

Halaman
123
Sumber: TribunSolo.com
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas