Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Kabid Humas Polda Metro Jaya Tegaskan Tak Ada Pengalihan Arus Lalu Lintas di Acara Reuni 212

Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Yusri Yunus tegaskan tidak ada penutupan dan pengalihan lalu lintas pada acara reuni 212 di Monas

Penulis: Faisal Mohay
Editor: Muhammad Renald Shiftanto
zoom-in Kabid Humas Polda Metro Jaya Tegaskan Tak Ada Pengalihan Arus Lalu Lintas di Acara Reuni 212
Tribun Jabar/Mega Nugraha
Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Yusri Yunus tegaskan tidak ada penutupan dan pengalihan lalu lintas pada acara reuni 212 di Monas 

TRIBUNNEWS.COM - Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Yusri Yunus tegaskan tidak ada penutupan dan pengalihan lalu lintas pada acara reuni 212 di Monas, Jakarta Senin (2/12/2019).

Ia juga mengatakan di setiap perempatan dan pertigaan ada polisi lalu lintas yang mengatur supaya tidak terjadi kemacetan di sekitar area Monas.

Untuk pengamanan, sudah ditempatkan TNI dan Polri di 7 sektor di area silang Monas. 

"Tidak ada penutupan dan pengalihan sampai dengan saat ini. Semua berjalan sepeti biasa disetiap perempatan pertigaan jalan sudah kita tempatkan dari polisi lalu lintas. Dan di tujuh sektor ada pengamanan dari TNI dan Polri," ujarnya dilansir melalui siaran langsung YouTube Kompas TV, Senin (2/12/2019).

Kabid Humas Polda Jabar, Kombes Pol Yusri Yunus
Kabid Humas Polda Jabar, Kombes Pol Yusri Yunus (ery chandra/tribun jabar)

Kombes Yusri Yunus berharap acara berjalan dengan baik, lancar.

BACA JUGA : Reuni Akbar 212, Sambutan Rizieq Shihab hingga Ketua PA 212 Siap Pulangkan Imam Besar FPI di 2020

Panitia juga diharapkan melakukan kegiatan ini dengan tenang dan damai. 

BERITA TERKAIT

"Kita sudah sepakat dengan panitia akan melakukan kegiatan ini dengan tenang dan damai tanpa ada sesuatu," ujarnya. 

Sebelumnya, Kabag Penum Mabes Polri, Kombes Pol Asep Adi Saputra memberikan pernyataan acara reuni 212 boleh diselenggarakan. 

Pasukan Brimob dari Kelapa Dua yang akan bertugas menjaga perhelatan Reuni 212 bersiap di kawasan Monas, Jakarta Pusat, Minggu (1/12/2019). Polisi menyiapkan pengamanan secara khusus terhadap pelaksanaan Reuni Akbar Alumni 212 yang diinisiasi oleh Persaudaraan Alumni 212 di kawasan Monas pada 2 Desember 2019 tersebut. Warta Kota/Henry Lopulalan
Pasukan Brimob dari Kelapa Dua yang akan bertugas menjaga perhelatan Reuni 212 bersiap di kawasan Monas, Jakarta Pusat, Minggu (1/12/2019). Polisi menyiapkan pengamanan secara khusus terhadap pelaksanaan Reuni Akbar Alumni 212 yang diinisiasi oleh Persaudaraan Alumni 212 di kawasan Monas pada 2 Desember 2019 tersebut. Warta Kota/Henry Lopulalan (Warta Kota/Henry Lopulalan)

Menurutnya hingga saat ini pihak kepolisian tidak melihat ada sebuah pergerakan-pergerakan yang menuju ke Jakarta sehubungan dengan acara tersebut.

BACA JUGA : Ungkap Kondisi Rizieq Shihab di Arab Saudi, Slamet Maarif: Harus Kontrak Rumah, Gak Bisa Cari Nafkah

Tapi, ia mengimbau seluruh peserta reuni 212 untuk tunduk kepada aturan yang berlaku tentang kemerdekaan menyampaikan pendapat dimuka umum. 

"Agar seluruh peserta yang mengikuti kegiatan ini hendaknya tunduk kepada aturan yang berlaku sebagaimana undang undang nomor 9 tahun 1998 tentang kemerdekaan menyampaikan pendapat dimuka umum," ujarnya dilansir melalui YouTube Metro TV, Kamis (28/11/2019).

(Tribunnews.com/Faisal Abdul Muhaimin)

Sumber: TribunSolo.com
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas