Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Cara Cek Hasil Seleksi Adminisrasi CPNS 2019, Kementerian Pertanian Umumkan Hasil Administrasi Besok

Untuk mengecek hasil lolos atau tidaknya pelamar CPNS 2019 dapat mengecek hasil melalui portal resmi SSCASN, simak iformasinya berikut ini.

Penulis: Oktaviani Wahyu Widayanti
Editor: Muhammad Renald Shiftanto
zoom-in Cara Cek Hasil Seleksi Adminisrasi CPNS 2019, Kementerian Pertanian Umumkan Hasil Administrasi Besok
SERAMBINEWS.COM/Putri
ilustrasi lowongan cpns 2019 

TRIBUNNEWS.COM - Beberapa waktu yang lalu, pendaftaran CPNS baru saja resmi ditutup, sebelumnya pendafataran CPNS dikabarkan terakhir akan menutup pendaftarannya pada tanggal 7 Desember 2019.

Hasil Seleksi Administrasi CPNS dikabarkan akan segera diumumkan, dijadwalkan pengumuman hasil seleksi administrasi dikabarkan akan diumumkan pada tanggal 10 Desember 2019.

Namun sebelum mengumumkan hasil seleksi administrasi, beberapa instansi melakukan verifikasi data pelamar CPNS terlebih dahulu.

Melalui postingan Twitter pada Rabu (3/12/2019) pada pukul 22.30 WIB, BKN meminta seluruh instansi untuk secara berkala dan transparan menginformasikan kemajuan proses verifikasi data CPNS 2019.

Dilansir Twitter @BKNgoid, pengumuman ini disampaikan melalui siaran pers BKN Nomor: 090/RILIS/BKN/XII/2019, yang berisikan imbauan untuk menginformasikan data terbaru CPNS 2019.

Untuk melihat progres dari proses verifikasi data pada setiap instansi, para pelamar dapat melihat melalui link Progres Verifikasi ini.

Hal ini disampaikan melalui akun resmi media sosial Twitter @BKNgoid dan juga Facebook BKN Republik Indonesia.

BERITA TERKAIT

Pada data keterangan progres verifikasi data, sebagian besar data telah rampung di verifikasi oleh setiap instansi.

Beberapa Instansi juga dikabarkan akan segera merilis pengumuman hasil seleksi administrasi CPNS 2019 besok pada 12 Desember 2019.

Satu diantaranya adalah Kementerian Pertanian, yang diakabarkan akan mengumumkan hasil seleksi Administrasi beok Kamis 12 Desember 2019.

Sebelumnya Kementerian Pertanian dijadwalkan akan umumkan hasil seleksi administrasi pada tanggal 10 Desember 2019.

Namun kemudian untuk menindaklanjuti Surat Edaran BKN Nomor K26-30/V205-4/99 perihal Jadwal Pelaksanaan Seleksi Penerimaan CPNS Tahun 2019, beritahukan bahwa pengumuman hasil seleksi administrasi penerimaan CPNS di lingkungan Kementerian Pertanian diundur menjadi tanggal 12 Desember 2019.

Seleksi Administrasi merupakan satu dari tiga tahapan seleksi penerimaan CPNS 2019 selain Seleksi Kompetensi Dasar (SKD) dan Seleksi Kompetensi Bidang (SKB).

Untuk mengecek hasil lolos atau tidaknya pelamar CPNS 2019 dapat mengecek hasil melalui portal resmi SSCASN.

Halaman
1234
Sumber: TribunSolo.com
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di

Wiki Populer

© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas