Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Dirotasi Menjelang Pelantikan sebagai Ketua KPK, Ini Komentar Firli Bahuri

Komjen Pol Firli Bahuri kembali dirotasi dari jabatannya sebagai Kabaharkam Polri jelang menjabat menjadi Ketua KPK

Editor: Sanusi
zoom-in Dirotasi Menjelang Pelantikan sebagai Ketua KPK, Ini Komentar Firli Bahuri
Igman Ibrahim
Komjen Pol Firli Bahuri kembali dirotasi dari jabatannya sebagai Kabaharkam Polri jelang menjabat menjadi Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK). 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Igman Ibrahim

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Komjen Pol Firli Bahuri kembali dirotasi dari jabatannya sebagai Kabaharkam Polri jelang menjabat menjadi Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK).

Ia kini menjabat sebagai Analis Kebijakan Utama Baharkam Polri.

Ditemui awak media usai pelantikannya, Firli hanya menjawab singkat ihwal persiapannya jelang menjabat Ketua KPK pada 20 Desember 2019 mendatang.

Saat ini eks Kapolda Sumatera Selatan itu belum melakukan persiapan khusus.

"Pelantikan kan masih lama tanggal 20 (Desember)," kata Firli di Gedung Bareskrim Polri lantai 9, Jakarta Selatan, Senin (16/12/2019).

Firli mengatakan, pihaknya akan mengemban jabatan sebagai Ketua KPK dengan amanah. Ia berjanji akan mengabdi untuk bangsa dan negara.

BERITA TERKAIT

"Itu pekerjaan masyarakat, mengabdi pada bangsa dan negara," tukas Firli.

Sebelumnya, jelang menjabat Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), Komjen Pol Firli Bahuri kembali dirotasi dari jabatannya sebagai Kabaharkam Polri.

Kali ini, eks Kapolda Sumatera Selatan itu didapuk menjadi Analis Kebijakan Utama Baharkam Polri.

Posisi Firli sebagai Kabaharkam nantinya akan digantikan oleh Irjen Pol Agus Andrianto yang sebelumnya menjabat Kapolda Sumatera Utara.

Serah terima jabatan itu pun sesuai dengan Surat Telegram Rahasia (TR) Kapolri nomor ST/3229/XII/KEP./2019 tertanggal Jumat, 6 Desember 2019.

Adapun pelantikan itu dipimpin langsung oleh Kapolri Jenderal (Pol) Idham Aziz di Gedung Bareskrim Polri lantai 9, Jakarta Selatan, Senin (16/12/2019). Selain Firli, ada 12 pejabat tinggi polri lainya yang juga dilantik bersamanya.

Rencananya, Firli akan dilantik menjadi Ketua KPK pada 20 Desember 2019 mendatang. Setelah menjabat ketua KPK, Firli berjanji akan mencopot status keanggotaannya dalam polri.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas