Tribun
TribunJualbeli
Tribun Network
About Us
Redaksi
Info Iklan
Contact Us
Help
Terms of Use
Privacy Policy
Pedoman Media Siber
No Thumbnail
Desktop Version

Penyelundupan Mobil Mewah

Pengungkapan Mobil & Motor Mewah Mencuat di Awal Kabinet Baru Jokowi ? Ini Kata Pihak Bea Cukai

Berkaitan dengan press realese gabungan di Tanjung Priok, Syarif menjelaskan bahwa mobil yang diselundupkan tersebut merupakan kejadian dari 2016.

Pengungkapan Mobil & Motor Mewah Mencuat di Awal Kabinet Baru Jokowi ? Ini Kata Pihak Bea Cukai
HANDOUT
Jumpa pers temuan kasus selundupan sportcar Porsche dan moge ke Indonesia di Terminal Petikemas Tanjung Priok, Selasa (17/12/2019). 

TRIBUNNEWS.COM - Banyaknya pengungkapan kasus penyelundupan mobil dan motor mewah belakangan ini menjadikan pertanyaan apakah ini berkaitan dengan semangat pemerintahan yang baru ?

Direktur Kepabeanan Internasional Ditjen Bea Cukai, Syarif Hidayat menjelaskan hal tersebut saat berbicara di program Sapa Indonesia Malam Kompas TV pada Rabu (18/12/2019).

Syarif mengungkapkan bahwa Bea Cukai telah menggagalkan banyak penyelundupan berbagai unit mobil serta motor mewah jauh-jauh hari sebelum banyaknya pengungkapan kasus penyelundupan belakangan ini.

Berkaitan dengan press realese gabungan di Tanjung Priok pada Selasa (17/12/2019), Syarif menjelaskan bahwa mobil-mobil yang diselundupkan tersebut merupakan kejadian dari tahun 2016.

Temuan penyelundupannya pun ada yang terjadi berbeda-beda, dari April, Juni hingga Desember.

Penyeludupan Mobil Mewah
Penyeludupan Mobil Mewah (Tangkapan layar Sapa Indonesia Malam Kompas TV pada Rabu (18/12/2019))

"Sebetulnya press realese di akhir tahun ini, kita mengambil waktu di saat ini, sebetulnya kejadian yang kemaren kita pres realese-kan di tanjung priok ini adalah kejadian dari tahun 2016," papar Syarif.

Dikatakan Syarif, press release baru dilakukan saat ini, hal ini karena melihat situasi belakangan yang serupa.

"Itu kejadian ada bulan Desember, April, Juni, cuman kita kumpulkan sekarang kebetulan lagi banyak ya kita sekalian lakukan pres realese untuk ini," pungkas Syarif.

Syarif Hidayat
Syarif Hidayat (Tangkapan layar Sapa Indonesia Malam Kompas TV pada Rabu (18/12/2019))

Sebelumnya, sejak temuan kasus penyelundupan onderdil motor Harley Davidson dan Sepeda Brompton pengungkapan kasus penyelundupan motor dan mobil memang mencuat.

Menteri Keuangan Sri Mulyani saat konferensi pers gabungan menjelaskan bahwa sepanjang 2016 hingga 2019, Ditjen Bea Cukai telah berhasil membongkar tujuh kasus penyelundupan mobil dan motor mewah melalui pelabuhan Tanjung Priok.

Halaman
123
Ikuti kami di
Penulis: Arif Tio Buqi Abdulah
Editor: bunga pradipta p
Sumber: TribunSolo.com
  Loading comments...
© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas