Tribun

Kisi-kisi UN SMK 2019/2020: Bahasa Indonesia, Bahasa Inggris, dan Matematika, Bisa Diunduh di Sini

Pemerintah melalui Badan Standar Nasional Pendidikan (BSNP) merilis kisi-kisi Ujian Nasional(UN) SMK tahun pelajaran 2019/2020.

Penulis: Suci Bangun Dwi Setyaningsih
Editor: Sri Juliati
Kisi-kisi UN SMK 2019/2020: Bahasa Indonesia, Bahasa Inggris, dan Matematika, Bisa Diunduh di Sini
TRIBUN JABAR/GANI KURNIAWAN
Peserta ujian mengerjakan soal Bahasa Indonesia pada pelaksanaan Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) SMA/MA/SMAK hari pertama di SMA Negeri 5, Jalan Belitung, Kota Bandung, Senin (1/4/2019). UNBK 2019 tingkat SMA/MA/SMAK berlangsung selama 4 hari, yakni 1 April, 2 April, 4 April, dan 8 April 2019. Pelaksanaan UNBK di SMAN 5 Bandung diikuti 367 peserta yang dibagi dalam dua sesi dengan menggunakan lima ruangan. 

TRIBUNNEWS.COM – Pemerintah melalui Badan Standar Nasional Pendidikan (BSNP) merilis kisi-kisi Ujian Nasional(UN) SMK tahun pelajaran 2019/2020.

Kisi-kisi UN SMK terdiri dari beberapa mata pelajaran yang diujikan, yakni: Bahasa Indonesia, Matematika, dan Bahasa Inggris.

Untuk mata pelajaran Matematika, terbagi dalam Matematika untuk jurusan Teknik, akuntansi, dan pariwisata.

Link dokumen kisi-kisi UN SMK juga bisa diunduh melalui situs resmi BSNP, bsnp-indonesia.org.

Dilansir dari bsnp-indonesia.org, kisi-kisi UN tahun pelajaran 2019/2020 disusun berdasarkan kriteria pencapaian kompetensi lulusan, standar isi, dan lingkup materi pada kurikulum yang berlaku.

Kisi-kisi UN memuat ranah kognitif dan lingkup materi.

Lingkup materi UN 2019/2020 mata pelajaran Bahasa Indonesia SMK/MAK, meliputi Membaca Nonsastra, Membaca Sastra, Menulis Terbatas, Menyunting Kata/Istilah, Frasa, Kalimat, dan Paragraf, serta Menyunting Ejaan dan Tanda Baca.

Sejumlah siswa Sekolah Menengah Pertama Negeri (SMPN) 1 saat mengikuti Ujian Nasional Bersama Komputer (UNBK) di SMPN 1, Cikini, Jakarta Pusat, Senin (22/4/2019). UN yang dilaksanakan terdiri dari Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) dan Ujian Nasional Berbasis Kertas dan Pensil (UNPK). Semua ujian dilaksanakan serentak di seluruh Indonesia kecuali di Provinsi Papua, Papua Barat, dan NTT yang digelar pada 23-26 April 2019. (Tribunnews/Jeprima)
Sejumlah siswa Sekolah Menengah Pertama Negeri (SMPN) 1 saat mengikuti Ujian Nasional Bersama Komputer (UNBK) di SMPN 1, Cikini, Jakarta Pusat, Senin (22/4/2019). UN yang dilaksanakan terdiri dari Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) dan Ujian Nasional Berbasis Kertas dan Pensil (UNPK). Semua ujian dilaksanakan serentak di seluruh Indonesia kecuali di Provinsi Papua, Papua Barat, dan NTT yang digelar pada 23-26 April 2019.(Tribunnews/JEPRIMA)

Kemudian, mapel Bahasa Inggris, lingkup materinya meliputi fungsi sosial, struktur teks, dan Unsur Kebahasaan.

Selanjutnya, Matematika Teknik, yakni Aljabar, Geometri dan Trigonometri, Statistika dan peluang, serta Kalkulus.

Matematika Akuntansi, seperti Aljabar, Geometri dan Trigonometri, Statistika dan peluang.

Halaman
1234
Sumber: TribunSolo.com
Ikuti kami di
Klub
D
M
S
K
GM
GK
-/+
P
© 2022 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas