Akses berita lokal lebih cepat dan mudah melalui aplikasi TRIBUNnews
X
Tribun
TribunJualbeli
Tribun Network
About Us
Redaksi
Info Iklan
Contact Us
Help
Terms of Use
Privacy Policy
Pedoman Media Siber
No Thumbnail
Desktop Version

Ombudsman RI Sidak Pos Pantau Jasa Marga, Ini Temuannya

Komisioner Ombudsman Republik Indonesia Adrianus Meliala melakukan sidak ke Pos Pantau Natal dan Tahun Baru 2019/2020 di Kantor Pusat Jasa Marga

Ombudsman RI Sidak Pos Pantau Jasa Marga, Ini Temuannya
Tribun/Reynas
Komisioner Ombudsman Republik Indonesia Adrianus Meliala saat melakukan sidak ke Pos Pantau Natal dan Tahun Baru 2019/2020 di Kantor Pusat Jasa Marga, Jakarta, Sabtu (28/12/2019). 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Reynas Abdila

TRIBUNNEWS.COM - Komisioner Ombudsman Republik Indonesia Adrianus Meliala melakukan sidak ke Pos Pantau Natal dan Tahun Baru 2019/2020 di Kantor Pusat Jasa Marga, Jakarta, Sabtu (28/12/2019).

Adrianus menemukan Pos Pantau Jasa Marga tersebut tidak betul-betul dimonitor oleh petugas yang berjaga serta kualitas CCTV masih kurang impresif.

“Kelihatannya teman-teman (Jasa Marga, red) ini belum pernah diobservasi cepat atau mendadak. Makanya kelihatan santai,” kata Adrianus.

Menurutnya, sidak yang hanya berlangsung 1-2 jam memang perlu dilakukan supaya menjadi peringatan terhadap profesionalitas kerja mereka.

“Sekaligus ini untuk menagih janji mereka yang katanya Jasa Marga selalu siaga, kemudian ada juga visi misi mereka selalu tepat waktu. Bayangkan kalau sekarang ada kejadian kecelakaan, pengendara bisa-bisa sudah mati nih karena tidak ada yang stand by,” tuturnya.

Ombudsman mengingatkan Jasa Marga bahwa ada aset negara yang harus dijaga.

Dalam sidaknya, Adrianus menilai operator jalan tol plat merah ini tidak menunjukkan hal tersebut.

“Pos pantau ini hemat saya tidak bisa memberikan suatu komando ke satuan taktikal di lapangan,” paparnya.

Sementara itu, Jasa Marga Regional JabodetabekJabar Division Head, Reza Febriano menjelaskan pihaknya telah menyelesaikan peningkatan tiga bidang layanan, yaitu Transaksi, Lalu Lintas, dan Konstruksi.

Halaman
123
Penulis: Reynas Abdila
Editor: Anita K Wardhani
Ikuti kami di
© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas